Babinsa Satria Diri Sitorus Komsos Bersama Masyarakat Desa Air Lengit - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Babinsa Satria Diri Sitorus Komsos Bersama Masyarakat Desa Air Lengit

Babinsa Kelurahan Ranai Kota, Sertu Erwin Sidabutar, saat melakukan gotong royong bersama masyarakat. (Fhoto : Bernard S/Infokepri.com).

By Bernard.S

NATUNA, Infokepri.com - Babinsa Desa Air Lengit, Praka Satria Dori Sitorus, Personil Koramil 01/Ranai Kodim 0318/Natuna, melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) bersama masyarakat Desa air Lengit, Kecamatan Bunguran Tengah, Minggu (28/07/2024).

Babinsa Satria Diri Sitorus menyampaikan, tujuan kegiatan ini yaitu untuk menjalin silaturahmi dan mempererat hubungan kekeluargaan antara Babinsa dengan masyarakat sebagai penunjang tugas pokok dalam membina wilayah teritorial di desa binaan.

Mengingat belakangan ini cuaca panas ekstrem sedang melanda beberapa wilayah Kabupaten Natuna. Suhu panas kemudian tiba-tiba hujan akan memberikan dampak buruk bagi kesehatan.

Dalam kesempatan ini, Satria Dori Sitorus mengimbau masyarakat untuk hati-hati dan melindungi diri selama terjadi cuaca panas ekstrem.

"Sejumlah penyakit lebih rentan muncul saat cuaca panas ekstrem, sehingga kita harus waspada dan mengambil tindakan preventif untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan terjadi di kemudian hari," ujarnya.

Kemudian, Babinsa Satria Dori Sitorus memberikan beberapa cara yang bisa dilakukan agar kesehatan tetap terjaga dan tidak tumbang akibat terpapar udara terlalu panas, antara lain :

Menjaga tubuh tetap terhidrasi dengan baik, dengan memperbanyak konsumsi air mineral atau air yang dimasak matang.  Pada orang dewasa disarankan untuk meminum sedikitnya delapan gelas air per hari.

Konsumsi banyak buah dan sayuran seperti  semangka, stroberi, jeruk, mentimun, selada air, seledri, tomat, buah serta sayuran lainnya yang banyak mengandung air.

Hindari paparan sinar matahari secara langsung, dan ketika beraktivitas di luar ruangan pergunakan topi atau payung.

"Kemudian, gunakan pakaian yang nyaman dan terbuat dari bahan yang menyerap keringat serta tidak menimbulkan keringat berlebihan. Gunakan pelembap untuk menjaga hidrasi kulit dan tabir surya untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari. Bila diperlukan konsumsi suplemen atau multivitamin," pungkasnya. (Nard).

= ADAPTIF L, PROFESIONAL DAN DICINTAI RAKYAT =

Editor : P Sipayung

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel