Babinsa Erwin Sidabutar Gotong Royong Bersama Warga Binaan Membersikan Jalan Masuk ke Pemukiman - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Babinsa Erwin Sidabutar Gotong Royong Bersama Warga Binaan Membersikan Jalan Masuk ke Pemukiman

Babinsa Erwin Sidabutar Gotong Royong Bersama Warga Binaan Membersikan Jalan Masuk ke Pemukiman
Babinsa Kelurahan Ranai Kota, Sertu Erwin Sidabutar, saat melakukan gotong royong bersama masyarakat. (Fhoto : Bernard S/Infokepri.com).

ByBernard.S

NATUNA, Infokepri.com - Gotong royong adalah salah satu ciri khas yang masih melekat dalam kehidupan masyarakat Indonesia.

Gotong royong telah mendarah daging bahkan menjadi kepribadian bangsa, serta sebagai budaya yang sudah berakar kuat dalam kehidupan masyarakat sebagai bagian dari kehidupan masyarakat yang hampir semua daerah di Indonesia menanamkan nilai gotong royong.

Hal tersebut disampaikan Babinsa Kelurahan Ranai Kota, Sertu Erwin Sidabutar, Personil Koramil 01/Rani Kodim 0318/Natuna, saat melaksanakan gotong royong bersama masyarakat di RT 001/RW 006 Jemengan, Kelurahan Ranai Kota, Kecamatan Bunguran Timur, Minggu (28/07/2024).

Oleh karenanya, lanjut Erwin Sidabutar, gotong royong perlu dilestarikan agar tidak punah termakan pesatnya perkembangan zaman dengan era digitalisasi yang semakin canggih.

"Seperti yang kita lakukan saat ini bersama masyarakat, yaitu melaksanakan gotong royong pembersihan jalan sekitar jalan masuk ke pemukiman warga sepanjang 100 meter," ujarnya.

"Dengan bergotongroyong, kita dapat memperkuat rasa solidaritas dan kebersamaan, menumbuhkan sikap saling tolong menolong, sukarela, saling membantu, dan mempunyai sifat kekeluargaan, membina hubungan sosial yang baik terhadap masyarakat sekitar, menciptakan rasa kebersamaan dan menumbuhkan rasa kasih sayang," imbuhnya.

Tampak masyarakat begitu antusias dan semangat melaksanakan gotong royong bersama Babinsa.

Kemudian Sertu Erwin Sidabutar mengimbau masyarakat untuk menjaga lingkungan tetap bersih dengan tidak membuang sampah sembarangan. (Nard)

= ADPTIF, PROFESIONAL DAN DICINTAI RAKYAT =


Editor : P Sipayung

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel