Usai Apel, Pj Wako Tanjung Pinang Berbagi Telor Kepada Keluarga Stunting - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Usai Apel, Pj Wako Tanjung Pinang Berbagi Telor Kepada Keluarga Stunting

Usai Apel, Pj Wako Tanjung Pinang Berbagi Telor Kepada Keluarga Stunting
Pj Wako Tanjubg Menyerahkan Sedulur Kepada Keluarga Stunting (foto by ist/infokepri)

TANJUNG PINANG, Infokepri.com - Penjabat (Pj) Wali kota Tanjung Pinang, bersama Pj ketua TP-PKK menyerahkan Bantuan Sedekah Berupa Telur (Sedulur) kepada Keluarga Stunting di Kecamatan Tanjung Pinang Kota.

Penyerahan bantuan ini berlangsung di Halaman Kantor Kecamatan Tanjung Pinang Kota disejalankan dengan apel gabungan bersama Forkopimcam dan unsur Kelembagaan Masyarakat. Senin, (14/10/2024)

Pj Wali Kota Tanjung Pinang, Andri Rizal mengatakan Kecamatan dan Kelurahan merupakan pelayanan langsung bersentuhan kepada masyarakat, diperlukan inovasi dalam mengatasi stunting.

"Kami apresiasi langkah proaktif yang di lakukan Kecamatan Tanjung Pinang Kota dengan membagikan susu dan telur. Kami berterima kasih kepada Camat Tanjung Pinang Kota dan jajaran dalam mengatasi stunting," katanya.

Selain itu, kegiatan seperti ini juga dilakukan seminggu sekali pada hari Senin pada setiap Kecamatan se Tanjungpinang. Hal ini bertujuan untuk mengatasi masalah gizi dan stunting.

"Kegiatan ini kita galakkan InsyaAllah setiap minggu di empat Kecamatan di Tanjungpinang secara bergilir setiap hari Senin sehingga dalam satu bulan terus berkelanjutan terisi terus," katanya.

Hal senada juga diungkapkan Kepala Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan KB Kota Tanjung Pinang, Rustam menerangkan Stunting di Tanjungpinang per bulan ini turun dari 324 anak menjadi 260 anak.

"Diantara 260 anak itu, dominannya berada di Kecamatan Tanjungpinang Kota, sementara di Kecamatan Tanjungpinang Kota yang paling dominan itu berada di Kampung Bugis," tutupnya. (*)


Editor : Andi P


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel