Sekjen Pemasyarakatan Buka Webinar Penanganan Gangguan Kejiwaan - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Sekjen Pemasyarakatan Buka Webinar Penanganan Gangguan Kejiwaan

Sekjen Pemasyarakatan Buka Webinar  Penanganan Gangguan Kejiwaan
Pegawai Rutan Batam saat mengikuti Webinar Penanganan Gangguan Kejiwaan di UPT Pemasyarakatan, Rabu (2/10/24) (Ist/Infokepri.com)

By Posman
BATAM, Infokepri.com
–  Sekretaris Direktorat Jenderal (Sekjen) Pemasyarakatan, Supriyanto membuka webinar  Penanganan Masalah dan Gangguan Kejiwaan. Webinar ini digelar Direktorat Jenderal Pemasyarakatan bekerja sama dengan Center for Detention Studies (CDS) dan didukung oleh Pemerintah Australia melalui Australia Indonesia Partnership for Justice 2 (AIPJ2).

Webinar ini digelar dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Jiwa Sedunia yang jatuh pada  tanggal 10 Oktober.

Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIA Batam mengikuti webinar ini di UPT Pemasyarakatan, Rabu (2/10/24) kemarin siang.

Kegiatan ini dirangkai dengan peluncuran modul pelatihan deteksi dini masalah dan gangguan kejiwaan pada narapidana terorisme.

Setelah dibuka secara resmi oleh Supriyanto, webinar dilanjutkan dengan pemaparan materi mengenai deteksi dini gangguan mental pada narapidana yang disampaikan oleh para pembicara dibidang kesehatan jiwa.

"Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman petugas pemasyarakatan dalam menangani masalah kesehatan mental narapidana, terutama yang terlibat dalam kasus terorisme," kata Supriyanto.

Webinar ini merupakan langkah konkrit dalam memperkuat sistem pemasyarakatan yang lebih inklusif dan mendukung pemulihan kesehatan mental di lingkungan pemasyarakatan. (Pay)

Editor : P Sipayung


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel