Peringati Hari Santri 2024, Dzikir dan Shalawat Bersama Digelar di Tanjung Pinang - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Peringati Hari Santri 2024, Dzikir dan Shalawat Bersama Digelar di Tanjung Pinang

Santri Di Tanjung Pinang Mengikutu Dzikir Dan Shalawat Versama (foto by ist/infokepri)

TANJUNG PINANG,  Infokepri.com - Pemerintahan dan Kesra Pemko Tanjung Pinang, Thamrin Dahlan menghadiri acara Dzikir dan Shalawat, dalam rangka peringatan Hari Santri Tahun 2024, di Masjid Husnul Khotimah MAN Tanjung Pinang.

Acara tersebut, diselenggarakan oleh Kantor Kementerian Agama Kota Tanjung Pinang. Dan dihadiri Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Kepulauan Riau, Dr. H. Pq Zoztafia, S.Ag, M.Pd.I, serta Kepala Kemenag Kota Tanjung Pinang, Dr. H. Erizal, MA.

Acara dimulai dengan pembacaan dzikir dan shalawat bersama yang diikuti oleh siswa-siswi dari MAN, MTS, serta santri dari berbagai pondok pesantren yang berada di Kota Tanjung Pinang, (18/10).

Suasana khidmat terasa ketika lantunan dzikir dan shalawat mengisi ruangan, mengingatkan seluruh peserta akan pentingnya memperkuat iman dan ketaatan kepada Allah SWT.

Setelah sesi dzikir dan shalawat, acara dilanjutkan dengan tausyiah yang bertujuan untuk menginspirasi para santri dan hadirin agar selalu menjaga akhlak yang baik dan meningkatkan semangat keislaman dalam kehidupan sehari-hari.

Pesan-pesan keagamaan yang disampaikan juga menekankan pentingnya persatuan dan kerukunan antar umat Islam, terutama dalam menghadapi berbagai tantangan kehidupan saat ini.

Dalam sambutannya, Asisten Pemerintahan dan Kesra, menyampaikan pesan damai kepada semua yang hadir. Dan mengajak seluruh hadirin, baik para santri, pelajar, maupun masyarakat umum, untuk menjaga kedamaian dalam hati dan berperilaku baik kepada sesama.

“Mari kita bersahabat dan berdamai dengan diri sendiri serta tetangga. Hal ini penting agar kita tidak terjebak dalam fanatisme berlebihan yang dapat memecah belah masyarakat,” katanya mewakili Penjabat (Pj) wali kota Tanjung Pinang. Dan selanjutnya pada kegiatan,  ditutup dengan do'a bersama. (*)


Editor : Andi P


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel