Jika Terpilih Kembali, Paslon WS-RH Janjikan Seragam Sekolah Gratis untuk Pelajar SD dan SMP - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Jika Terpilih Kembali, Paslon WS-RH Janjikan Seragam Sekolah Gratis untuk Pelajar SD dan SMP

Jika Terpilih Kembali, Paslon WS-RH Janjikan Seragam Sekolah Gratis untuk Pelajar SD dan SMP
Ratusan masyarakat saat menghadiri kampanye Paslon WS-RH di Desa Selemam, Kecamatan Bunguran Timur Laut, Kabupaten Natuna. Minggu, (13/10/2024) (Bernard.S/Infokepri.com).

By Bernard.S
NATUNA, Infokepri.com
- Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Natuna nomor urut 2, Wan Siswandi dan Rodhial Huda (WS-RH) janjikan seragam sekolah gratis bagi pelajar SD dan SLTP jika terpilih kembali.

Hal tersebut disampaikan pada saat kampanye dihadapan ratusan masyarakat Desa Selemam, Kecamatan Bunguran Timur Laut, Kabupaten Natuna. Minggu, (13/10/2024).

Dalam kesempatan itu, Paslon WS-RH berkomitmen untuk menyediakan seragam gratis bagi siswa baru tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Dengan program ini menurutnya, orang tua tidak perlu lagi memikirkan biaya untuk seragam sekolah bagi anak-anak mereka yang memasuki jenjang pendidikan dasar.

"Pendidikan sangat penting dan menjadi program kami, tahun depan kita upayakan seragam sekolah gratis bagi pelajar SD dan SLTP," ujar Siswandi.

Siswandi menambahkan, janji kampanye seragam sekolah gratis ini merupakan upaya mensejahterakan masyarakat. Dirinya menyadari, betapa beratnya beban bagi orang tua setiap tahun ajaran baru untuk memenuhi seragam sekolah bagai anak-anaknya.

"Kita menyadari beban bagi orang tua untuk menyediakan seragam sekolah bagi anak-anaknya yang ingin masuk sekolah SD maupun SMP, tentunya ini menjadi salah satu program kami tahun depan dalam mensejahterakan masyarakat," terangnya.

Selain seragam gratis, Siswandi juga berjanji untuk menyediakan beasiswa bagi siswa dan mahasiswa berprestasi sebagai upaya peningkatan kualitas pendidikan di Natuna.

Bahkan kata dia, sebelumnya pihaknya juga berhasil memberikan sekolah tinggi gratis bagi sejumlah anak Natuna, seperti di STMKG, Universitas Pertamina, Universitas Telkom, dan Universitas Migas Cepu.

"Beasiswa gratis bagi siswa prestasi ini sudah berjalan selama kami menjabat, tentunya ini tetap kita pertahankan dalam rangka meningkatkan kualitas Pendidikan," pungkasnya.

Dengan program unggulan ini, Paslon WS-RH berharap bisa membawa perubahan positif bagi dunia pendidikan di Kabupaten Natuna dan mendorong kesejahteraan masyarakat. (Nard).

Editor : P Sipayung

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel