GPM di Tanjung Pinang: Beras 5 Kg Rp 58 Ribu hingga Telur per Papan Rp 50 Ribu - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

GPM di Tanjung Pinang: Beras 5 Kg Rp 58 Ribu hingga Telur per Papan Rp 50 Ribu

GPM di Tanjung Pinang: Beras 5 Kg Rp 58 Ribu hingga Telur per Papan Rp 50 Ribu
Kerumunan Warga Di Kegiatan Gerakan Pasar Murah (foto by ist/i fokepri)

TANJUNG PINANG, Infokepri.com - Pemerintah Kota (Pemko) Tanjung Pinang melalui Dinas Pertanian Pangan dan Perikanan (DP3) menggelar Gerakan Pangan Murah (GPM) di Halaman Areca Waterpark, Jalan Hanjoyo Putro.

Terkait kegiatan, Kepala DP3 Kota Tanjung Pinang, Robert Lukman mengatakan,m GPM dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Pangan Sedunia.

Kegiatan ini serentak digelar di seluruh Indonesia. "Kita melaksanakan dua kali, hari ini di Areca dan besok di Kantor Camat Tanjung Pinang Kota," katanya, (14/10).

Lanjutnya, harga pangan yang dijual beras SPHP seharga Rp 58 Ribu per 5 Kg, minyakita Rp 28 Ribu per 2 liter, gula pasir Rp 14 Ribu per kilogram.

Kemudian cabai merah Rp 40 Ribu per kilogram, bawang merah india Rp 18 Ribu per kilogram, bawang putih Rp 30 Ribu per kilogram, telur Rp 50 Ribu per papan.

"Diharapkan kepada seluruh masyarakat agar bisa memanfaatkan momen ini, karena harga pangan yang dijual jauh di bawah harga pasar," tutupnya.

Di lokasi kegiatan, salah satunya konsumen, Poniran mengatakan di GPM membeli dua karung beras SPHP dengan harga Rp 58,5 Ribu per 5 kilogram (Kg), dan telur ayam dua papan.

"Alhamdulillah sangat membantu, harganya dijual lebih murah dari pasaran," katanya.

"Harapan kita dapat dilaksanakan rutin, sehingga warga bisa membeli bahan pokok dengan harga lebih murah," terangnya, yang mana merupakan warga Kampung Wonoyoso, Jalan Cendrawasih. (*)


Editor : Andi P


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel