Puluhan Personel Polres Lingga Dikerahkan untuk Pengamanan Pencabutan Nomor Urut Paslon Pilkada 2024 - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Puluhan Personel Polres Lingga Dikerahkan untuk Pengamanan Pencabutan Nomor Urut Paslon Pilkada 2024

Puluhan Personel Polres Lingga Dikerahkan untuk Pengamanan Pencabutan Nomor Urut Paslon Pilkada 2024
Kapolres Lingga AKBP Apri Fajar Hermanto,S.I.K menyampaikan sambutannya saat rapat pleno terbuka pengundian nomor urut Paslon di Kantor KPU Kabupaten Lingga, Senin (23/9) (Ist/Infokepri.com)

By Jhoni

LINGGA, Infokepri.com
– KPU Kabupaten Lingga menggelar rapat pleno terbuka pengundian nomor urut pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Lingga, pada Senin (23/9) di Kantor KPU setempat.

Puluhan personel Polres Lingga dikerahkan untuk melakukan pengamanan agar proses penetapan yang dilaksanakan bisa berjalan dengan aman, lancar dan tertib.

Pengundian nomor urut Paslon tersebut sebagai bagian dari rangkaian Pilkada serentak yang digelar KPU Kabupaten Lingga.

Kapolres Lingga AKBP Apri Fajar Hermanto,S.I.K mengatakan personel Polri siap diterjunkan untuk melakukan pengamanan mulai dari pleno penetapan Paslon sampai pencabutan nomor urut, deklarasi kampanye damai sampai pada tahapan pelantikan.

"Kami telah menyiapkan langkah- langkah preventif untuk memastikan semua pihak dapat menjalankan hak dan kewajibannya dengan aman dan tertib. Pengamanan ini tidak hanya di dalam area KPU, tetapi juga area sekitarnya untuk mencegah potensi gangguan,” kata Kapolres.

Kapolres mengatakan untuk memastikan tidak ada hambatan dalam akses transportasi selama pelaksanaan pengundian, Satuan Lalu Lintas Polres Lingga melakukan rekayasa lalu lintas sejak pagi hari.

“ Langkah ini dilakukan untuk memastikan kendaraan yang melintas tidak terganggu, sekaligus mengurangi kepadatan di sekitar lokasi,” katanya.

Selain pengaturan lalu lintas, pengamanan juga dilakukan di titik-titik strategis seperti pintu masuk dan keluar Kantor KPU, area parkir, serta beberapa lokasi yang diprediksi menjadi titik kumpul massa. Seluruh proses pengamanan berjalan dengan baik tanpa gangguan.

Kapolres Lingga mengapresiasi seluruh personel yang telah menjalankan tugasnya dengan baik serta kerjasama yang solid antara Polri, TNI, dan instansi terkait.

“Kami harapkan situasi kondusif ini dapat terus terjaga hingga seluruh rangkaian Pilkada di Kabupaten Lingga selesai dengan damai dan lancar,” pungkas Kapolres. (Jhoni)

Editor : P Sipayung

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel