Proses Pencarian Siswi SMA yang Terjun ke Laut di Karimun Terus Dilakukan Oleh Petugas SAR - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Proses Pencarian Siswi SMA yang Terjun ke Laut di Karimun Terus Dilakukan Oleh Petugas SAR

Proses Pencarian Siswi SMA yang Terjun ke Laut di Karimun Terus Dilakukan Oleh Petugas SAR
Petugas SAR saat menyisir perairan lokasi siswi SMA melompat ke laut, Selasa (3/9/2024) (Jupri/Infokepri.com)

By Jupri

KARIMUN, Infokepri.com
- Basarnas dan pihak Polres Karimun terus berupaya melakukan pencarian terhadap siswi SMA Kundur Karimun yang melompat ke laut di Dermaga Sungai Sebesi Kundur Karimun, Selasa (03/09/2028)

Basarnas, Polairud, Polsek bersama masyarakat dan nelayan Kundur Karimun mencari siswi tersebut, tidak hanya menyisir di sekitar lokasi kejadian, petugas juga memperluas area pencarian hingga 1,9 Mil dari lokasi siswi tersebut melompat ke laut.

"Proses pencarian terus dilakukan bahkan untuk hari ini area terus diperluas hingga 1,9 Mil dari lokasi melompatnya siswi tersebut,” kata Petugas Kantor Pos Basarnas Tanjung Balai Karimun Angga saat dikonfirmasi sejumlah awak media.

Dalam melakukan pencarian korban digunakan sarana seperti Boat RIP O1 Basarnas, Satuan Polairud Polres Karimun serta kapal nelayan.

"Dalam pencarian berbagai sarana yang ada kita kerahkan untuk mempermudah pencarian, dan pencarian sempat terkendala dikarenakan hujan tadi pagi,"kata Angga.

Ia menjelaskan kronologis korban melompat ke laut, awalnya korban yang berinisial CP bersama rekan RD pergi ke Dermaga Airud Sei Sebesi Tanjung Batu Kundur pada Senin (02/09) siang sepulang sekolah.

Setibanya di lokasi, korban sempat duduk dan mengobrol. Namun ditengah obrolan itu korban berniat hendak terjun ke laut, tetapi sempat dihalangi rekannya.

Ketika rekannya lengah, korban secara nekad melompat. Mengetahui hal itu rekannya sempat berusaha menyelamatkan korban namun usahanya sia-sia.

Hingga berita ini diturunkan belum diketahui pasti apa penyebab korban nekad melompat ke laut dan saat ini masih dalam pencarian oleh pihak Basarnas, kepolisian hingga masyarakat dan nelayan sekitar. (Pri)

Editor : P Sipayung

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel