Pasangan Ansar-Nyanyang dan HMR-Rafiq Ikuti Pemeriksaan Kesehatan di RSUD RAT Tanjungpinang - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Pasangan Ansar-Nyanyang dan HMR-Rafiq Ikuti Pemeriksaan Kesehatan di RSUD RAT Tanjungpinang

Pasangan Ansar-Nyanyang dan HMR-Rafiq Ikuti Pemeriksaan Kesehatan di RSUD RAT Tanjungpinang
Pasangan Balon Gubernur dan Wagub Kepri saat melakukan pemeriksaan kesehatan di RSUD RAT Tanjungpinang, Sabtu (31/8) (Foto : Ist/Infokepri.com)



TANJUNGPINANG, Infokepri.com
– Dua bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kepulauan Riau, pasangan Ansar Ahmad - Nyanyang Haris Pratamura dan Haji Muhammad Rudi (HMR) - Aunur Rafiq mengikuti tes kesehatan meliputi tes narkoba dan tes psikologis dan MCU (Medical Check Up) di RSUD Raja Ahmad Thabib (RAT) Tanjungpinang, Sabtu (31/8/2024)

Pemeriksaan kesehatan tersebut, sebagai bagian dari persyaratan administrasi pasangan calon pada Pilkada serentak 2024.

Pemeriksaan kesehatan tersebut dilaksanakan yang meliputi tes narkoba dan tes psikologis dan MCU (Medical Check Up).

Calon Wakil Gubernur Kepri, Nyanyang Harris Pratamura mengatakan pemeriksaan kesehatannya bersama pasangannya Ansar Ahmad berjalan lancar. Ia mengapresiasi pihak RSUD Raja Ahmad Thalib dan KPU Kepri.

Kader partai Gerindra ini, mengaku tidak ada persiapan khusus dalam menjalani pemeriksaan kesehatan tersebut. Hanya beristirahat cukup dan olahraga teratur serta menjaga pola makan saja.
Hasil dari pemeriksaan kesehatan ini, katanya, akan diserahkan kepada KPU Kepri.

Di tempat yang sama, Ketua KPU Kepri Indrawan Susilo Prabowoadi mengatakan hasil kesimpulan kesehatan tersebut terbagi dua, yakni apakah yang bersangkutan mampu atau tidak mampu. Selanjutnya penggunaan narkotika terindikasi atau tidak terindikasi.

Ia menyebut bahwa pemeriksaaan kesehatan ini hanya satu kali dilakukan kepada pasangan calon. Tetapi berbeda dengan administrasi lainnya masih terdapat waktu perbaikan.
Indrawan juga mengatakan pihaknya akan menyerahkan hasil pemeriksaan kesehatan kepada paslon.

“ Dari dua hasil itu kita akan simpulkan dan tetapkan keputusannya," katanya.

Tujuan pemeriksaan kesehatan ini, katanya, bertujuan melengkapi berkas pendaftaran yang kemudian dituangkan dalam persyaratan administrasi pasangan calon Pilkada 2024.

Dikatakannya, pasangan calon hanya diberikan waktu selama tiga hari untuk memperbaiki administrasi dan finalnya pada 22 September 2024 pihaknya akan tetapkan pasangan calon. Esok harinya KPU Kepri akan melakukan pengundian nomor urut. (Par)


Editor : P Sipayung

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel