KPU Tetapkan Nomor Urut Paslon Bupati dan Wabup Pelalawan, Dua Paslon Akui Sesuai Harapan - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

KPU Tetapkan Nomor Urut Paslon Bupati dan Wabup Pelalawan, Dua Paslon Akui Sesuai Harapan

KPU Tetapkan Nomor Urut Paslon Bupati dan Wabup Pelalawan, Dua Paslon Akui Sesuai Harapan
Pasangan Nasaruddin - Abu Bakar (kiri) dan pasangan Zukri - Husni Thamrin saat pencabutan nomor urut di halaman kantor KPU Komplek Perkantoran Bhakti Praja Pangkalan Kerinci, Senin (23/9) (Lamhot/Infokepri.com)


By Lamhot
PELALAWAN, Infokepri.com
- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pelalawan menggelar rapat pleno terbuka pengundian dan penetapan  nomor urut pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati tahun 2024 di halaman kantor KPU Komplek Perkantoran Bhakti Praja Pangkalan Kerinci, Senin (23/9) kemarin.

Ketua KPU Pelalawan, Bapri Naldi mengatakan di rapat pleno ini proses pengundian nomor urut dilaksanakan dengan transparansi penuh. Nomor undian mulai dari angka 1 hingga 10 dipersiapkan oleh KPU. Pasangan yang mendapatkan angka terendah diberi kesempatan pertama untuk mengambil nomor urut pasangan calon.

"Dari hasil undian, H Nasaruddin SH, MH bersama H Abu Bakar FE memperoleh nomor urut 9. Sementara H Zukri SE bersama H Husni Tamrin SE memperoleh nomor urut 10. Sehingga pasangan Nasaruddin - Abu Bakar menjadi yang pertama mengambil nomor urut calon, disusul oleh pasangan Zukri - Husni Tamrin,” katanya.

Lanjutnya, dari hasil pengundian menentukan bahwa pasangan Nasaruddin - Abu Bakar memperoleh nomor urut 1. Sedangkan pasangan Zukri - Husni Thamrin mendapat nomor urut 2. Dan kedua pasangan terlihat bahagia dengan pilihannya masing - masing yang diiringi sorak serta yel - yel para pendukung yang mendapat pengamanan ketat dari pihak keamanan.

"Dengan penetapan ini, kedua pasangan calon akan segera memulai kampanye dalam rangka memperebutkan suara masyarakat Pelalawan pada Pilkada Serentak 2024," ujarnya.

Acara dilanjutkan dengan deklarasi damai oleh 2 pasangan peserta Pilkada Pelalawan 2024. Selanjutnya, kedua pasangan calon bersiap memulai tahapan kampanye guna meraih hati dan suara masyarakat Pelalawan di Pilkada Serentak 2024. Sejumlah pihak memprediksi Pilkada Pelalawan akan berlangsung ketat dan seru.

Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Pelalawan nomor urut 1, Nasaruddin SH MH - H Abu Bakar FE mengatakan bahwa, nomor urut 1 ini telah sesuai dengan harapan mereka. Dimana angka satu melambangkan orang pertama yang harus membangun Pelalawan.

"Jadi, sebelum saya kemari, saya bertanya kepada abah, nomor urut berapa yang baik buat saya. Dan abah bilang sampai tiga kali, saya harus dapat nomor urut 1. Alhamdulillah, bisa dapat nomor urut 1 yang telah diinginkan dan diresrui abah," ujar Nasarudin

Dengan telah ditetapkannya nomor urut ini, kata dia, maka dirinya tentu sangat optimis bisa meraih hati rakyat untuk memenangkan kontestasi Pilkada Pelalawan ini.

"Apalagi, saya dan pak Abu Bakar memiliki semangat dan komitmen yang sangat tinggi membangun Pelalawan lebih baik jika terpilih nantinya menjadi Bupati dan Wakil Bupati. Dan ini akan kita wujudkan melalui visi dan misi kita nantinya yang tertuang dalam program Pelalawan Sejahtera," tuturnya.

Hal senada juga disampaikan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Pelalawan nomor urut 2, H Zukri SE - H Husni Tamrin SE. Pasalnya, nomor urut 2 ini, telah sesuai dengan harapan mereka. Apalagi, kemenangan Pilkada sebelumnya, dirinya juga mendapat nomor urut 2.

"Jadi, ini semua sudah keinginan alam agar saya bersama pak Husni Tamrin dapat melanjutkan pembangunan Negeri Seiya Sekata ini sebagai Bupati dan Wakil Bupati Pelalawan. Apalagi nomor 2 ini refleksi kemenangan saya menjadi Bupati pada Pilkada tahun sebelumnya," sebutnya.

Ditambahkannya bahwa, nomor 2 memiliki makna yang mendalam. Dimana 2 melambangkan bahwa refleksi kehidupan manusia telah ditakdirkan Tuhan harus berpasang-pasangan. Artinya, nomor dua ini melambangkan hubungan kedekatan sang pencipta dengan manusia.

"Jadi, dengan ditetapkannya nomor urut 2 ini, maka kami yakin masyarakat Pelalawan akan kembali merestui dan memberikan amanah kepada kami untuk melanjutkan pembangunan sebagai Bupati dan Wakil Bupati Pelalawan dalam pelaksanaan Pilkada ini," tutupnya. (Lamhot)
Editor : P Sipayung


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel