Isak Tangis Warnai Pemakaman Mantan Walikota Batam Nyat Kadir - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Isak Tangis Warnai Pemakaman Mantan Walikota Batam Nyat Kadir

Isak Tangis Warnai Pemakaman Mantan Walikota Batam Nyat Kadir
Walikota Batam Muhammad Rudi saat bertindak sebagai inspektur upacara prosesi pemakaman jenazah Nyat Kadir di kediaman almarhum di Kawasan Tiban I, Sekupang, Kota Batam, Senin (2/9/2024) (Ist/Infokepri.com)

By Posman

BATAM, Infokepri.com – Drs. H. Nyat Kadir, mantan anggota DPR RI periode 2019-2024 dari Fraksi Partai Nasional Demokrat (NasDem) telah meninggal dunia pada usia 75 tahun. Ketua Umum LAM Batam ini, serta mantan Walikota Batam periode 2001-2005, menghembuskan napas terakhirnya pada Minggu, (1/9/2024) pukul 14.15 WIB di Rumah Sakit Pondok Indah, Jakarta.

Pada Senin (2/9/2024) sekira pukul 07.30 WIB, jenajahnya langsung diterbangkan dari Jakarta ke Batam. 

Penyambutan dilakukan oleh Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, M.Pd. di Gedung PKP - PK Bandara Hang Nadim. Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, turut serta dalam penerbangan tersebut untuk menjemput jenazah di Rumah Sakit Pondok Indah.

Walikota Batam H. Muhammad Rudi bertindak sebagai Inspektur upacara prosesi pemakaman jenazah Nyat Kadir di kediaman almarhum menuju Tempat Pemakaman Umum (TPU) Sei Temiang, Batam, Senin (2/9/2024).

Jenazah Nyat Kadir dikebumikan di Taman Pemakaman Umum (TPU) Sei Temiang, Kecamatan Sekupang, Kota Batam, sekitar pukul 10.00 WIB pagi.

Sebelum disemayamkan, sekira pukul 09.30 WIB, terlebih dahulu jenazahnya disholatkan di Masjid Baiturrahman, Sekupang, Batam.

Ribuan masyarakat Kota Batam tak kuasa membendung air matanya saat mengantar jenazah Nyat Kadir ke tempat peristirahatannya sementara. Hingga gelar doa bersama di makam tersebut.

Suasana pemakaman dipenuhi isak tangis dari keluarga dan kerabat dekat yang hadir untuk memberikan penghormatan terakhir kepada sosok yang telah berjasa besar bagi Kota Batam.

Walikota Batam, H Muhammad Rudi bersama seluruh Staf Ahli, Asisten, Kepala OPD, Kabag dan Camat di lingkungan Pemko Batam ikut juga mengantar jenazah Nyat Kadir ke TPU Sei Temiang.

"Selamat jalan Pak. Selamat jalan Pak Nyat Kadir, tenanglah disamping Allah Yang Maha Kuasa," ujar pelayat yang mengantar jenazah sang inspirator.

Banyak kalangan yang merasa kehilangan dengan sosok beliau. Dalam kepemimpinannya banyak kontribusi yang diberikannya kepada masyarakat Kota Batam. (Pay)

Editor : P Sipayung
 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel