Ini Capaian dan Realisasi Pembangunan Selama Wan Siswandi Memimpin Natuna - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Ini Capaian dan Realisasi Pembangunan Selama Wan Siswandi Memimpin Natuna

Ini Capaian dan Realisasi Pembangunan Selama Wan Siswandi Memimpin Natuna
Sekdakab Natuna, Boy Wijanarko Varianto, S.E di ruang kerjanya (Foto : Bernard.S/ Infokepri.com)


By Bernard.S

Advetorial, Infokepri.com - Pemerintah Kabupaten Natuna, melalui Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Natuna, Boy Wijanarko Varianto, S.E, paparkan pencapaian dan realisasi pembangunan serta dampak terhadap peningkatan kesejahteraan masyarakat pada masa pemerintahan Bupati Wan Siswandi.

Dalam paparannya, Boy Wijanarko menjelaskan secara singkat bahwa capaian pembangunan selama kurun waktu 3 tahun pemerintahan Wan Siswandi telah mengalami perkembangan yang signifikan.

‘’Kita ketahui bersama sejak masa Pandemi Covid-19 memporak porandakan penjuru dunia, kondisi perekonomian nasional mengalami kontraksi, namun berbeda halnya di Kabupaten Natuna, kita mampu menghadapi kondisi pandemi ini," kata Boy Wijanarko, ketika di konfirmasi Media Infokepri.com di Ruang kerjanya, Lantai II Kantor Bupati Natuna, Jalan Batu Sisir, Bukit Arai - Ranai, pada Kamis (26/09/2024).

Perekonomian Kabupaten Natuna menunjukkan beberapa capaian yang cukup baik, termasuk capaian indeks pembangunan manusia (IPM) juga baik.



Selain itu, kata Boy Wijanarko, memasuki tahun ketiga, berbagai kebijakan dan program prioritas dapat terealisasi diantaranya :  pemenuhan kebutuhan listrik bagi masyarakat khususnya desa yang berada di pulau-pulau kecil di kecamatan terluar Kabupaten Natuna, saat ini telah menikmati penerangan yang memadai bahkan ada yang sudah beroperasi selama 24 jam.

Demikian juga dalam bidang kesehatan, jumlah tenaga medis dan sarana prasarana kesehatan terus ditingkatkan untuk memenuhi tuntutan pemberian pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Kemudian dalam bidang pendidikan, berbagai sarana dan prasarana pendidikan berupa bangunan sekolah dan rumah guru terus diperbaiki sehingga memudahkan para guru dan siswa dalam proses belajar mengajar.

Dan tidak kalah penting, terang Boy Wijanarko, bagi masyarakat yang ingin anaknya melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi, Pemda telah menjalin kerjasama  dengan beberapa universitas yang ada di Indonesia melalui jalur bea siswa.

"Kita ingin anak-anak Natuna mendapatkan sekolah gratis, maka dari itu Pemerintah Kabupaten Natuna menjalin kerjasama dengan beberapa universitas yang ada di Indonesia," terangnya.



Adapun beberapa universitas yang menjalin kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Natuna sebagai berikut;
1. Politeknik Perkapalan Negeri Surabaya
2. PEM Akamigas
3. Institut Teknologi PLN
4. Akademi Meteorologi dan Instrumental
5. Badan Riset dan Sumber Daya Manusia
6. Universitas Pertamina
7. Politeknik Ketenagakerjaan
8. Universitas Esa Unggul
9. Politeknik Keuangan Negara

Hingga saat ini tercatat 117 anak-anak Natuna yang sudah berhasil masuk ke beberapa Universitas yang tertera di atas dengan jalur beasiswa penuh, dan selama pendidikan mereka akan tetap dalam pengawasan Pemerintah Kabupaten Natuna.

Ini bukan pencapaian yang mudah, akan tetapi suatu kegigihan dan keseriusan pemerintah untuk memperjuangkan peningkatan kualitas sumber daya manusia sebagai rangkaian upaya untuk mewujudkan manusia yang kompeten.

“Demikian juga halnya pada bidang infrastruktur daerah, walau dengan keterbatasan anggaran, namun masih bisa dialokasikan sesuai dengan kemampuan daerah," ungkapnya.

"Yang jelas, apapun keberhasilan program pembangunan, sejatinya merupakan kerjasama semua elemen di Kabupaten Natuna untuk bergotong royong membangun daerah di segala sektor sesuai dengan bidangnya masing-masing, demi meningkatkan kemakmuran, kesejahteraan dan kemajuan Kabupaten Natuna," pungkasnya. (Nard).

Editor : P Sipayung

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel