Babinsa Yuniaro Zebua : PMT Berbahan Lokal Dapat Menurunkan Angka Balita Wasting dan Ibu Hamil KEK - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Babinsa Yuniaro Zebua : PMT Berbahan Lokal Dapat Menurunkan Angka Balita Wasting dan Ibu Hamil KEK

Babinsa Yuniaro Zebua : PMT Berbahan Lokal Dapat Menurunkan Angka Balita Wasting dan Ibu Hamil KEK
Babinsa Kelurahan Bandarsyah, Sertu Yuniaro Zebua saat melakukan pendampingan terhadap Tim Pelaksana PMT, Senin (2/9). (Fhoto : Bernard S/Infokepri.com).

By Bernard.S
NATUNA, Infokepri.com
- Babinsa Kelurahan Bandarsyah Sertu Yuniaro Zebua, Personil Koramil 01/Ranai Kodim 0318/Natuna, menghadiri Pelatihan Tim Pelaksana Dalam Penyiapan Pemberian Makanan Tambahan Berbasis Pangan Lokal Bagi Ibu Hamil Kek dan Balita Gizi Kurang.

Kegiatan berlangsung di Aula Gedung Serba Guna Kelurahan Bandarsyah, Kecamatan Bunguran Timur, Senin (02/09/2024).

Babinsa Sertu Yuniaro Zebua menuturkan, kehadiran Babinsa dalam kegiatan ini menunjukkan dukungan TNI terhadap program-program kesehatan masyarakat, terutama dalam menekan angka stunting dan meningkatkan gizi anak-anak dan ibu hamil di wilayah binaan.

Menurutnya, pelatihan ini dapat memberikan pengetahuan dan keterampilan baru bagi para peserta dalam menyediakan makanan bergizi dengan memanfaatkan bahan pangan lokal, sehingga dapat meningkatkan kesehatan ibu hamil dan balita di Kabupaten Natuna, Kelurahan Bandarsyah khususnya.

Lebih lanjut Sertu Yuniaro Zebua menyampaikan, pemberian makanan tambahan (PMT) berbahan pangan lokal merupakan salah satu strategi penanganan masalah gizi pada Balita dan ibu hamil.

Pelatihan tim Pelaksana ini adalah bagian dari rangkaian tahapan awal dalam pelaksanaan Pemberian PMT berbahan pangan lokal bagi ibu hamil KEK dan balita gizi kurang.

“ Melalui kegiatan pelatihan ini diharapkan kader kesehatan dan seluruh pihak yang terlibat semakin memahami tugas fungsi, mekanisme pelaksanaan, sampai dengan pencatatan pelaporan PMT berbahan pangan lokal sehingga tujuan pemberian PMT berbahan lokal untuk menurunkan angka balita wasting dan ibu hamil KEK dapat tercapai," pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Camat Bunguran Timur Harmaidi S.A.P, Lurah Bandarsyah Sudirman. S.A.P, Kapus Ranai Ns.Nazri, S.Kep, Debora Juliana S. Gz, Bhabinkamtibmas Kelurahan Bandarsyah Brigadir Ozzy, Kader Posyandu Kelurahan Bandarsyah, Cindy Clara Elizaberta, S.Gz. (Nard).

= ADAPTIF, PROFESIONAL DAN DICINTAI RAKYAT =

Editor : P Sipayung

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel