Babinsa Yudi Teguh Ajak Masyarakat Sukseskan Pilkada 2024 - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Babinsa Yudi Teguh Ajak Masyarakat Sukseskan Pilkada 2024

Babinsa Yudi Teguh Ajak  Masyarakat Sukseskan Pilkada 2024
Babinsa Desa Tanjung, Sertu Yudi Teguh, saat melaksanakan komsos dengan tokoh masyarakat dan pemuda. (Fhoto : Bernard S/Infokepri.com)

By Bernard.S
NATUNA, Infokepri.com
- Babinsa Desa Tanjung, Sertu Yudi Teguh, Personil Koramil 01/Ranai Kodim 0318/Natuna, melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) dengan tokoh masyarakat dan tokoh pemuda Desa Tanjung, di Jalan Wan Lenpam RT 01/RW 01 Dusun I, Desa Tanjung, Kecamatan Bunguran Timur Laut, Senin (30/09/2024).

Babinsa Desa Tanjung, Sertu Yudi Teguh menyampaikan, program Komsos adalah bagian dari upaya TNI untuk memelihara komunikasi dan silaturahmi dengan komponen masyarakat, khususnya dengan unsur tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat, dan tokoh pemuda yang ada di desa.

Dikatakannya, selain menjalin silaturahmi dan memelihara komunikasi, pertemuan bersama tokoh masyarakat dan tokoh pemuda menitikberatkan kearah peningkatan untuk menjaga keamanan dan ketertiban menjelang pelaksanaan Pemilukada yang tidak lama lagi akan digelar.

Dalam kesempatan ini, Babinsa Yudi Teguh menyampaikan pesan-pesan terkait pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan, tidak terpengaruh oleh isu-isu negatif atau hoaks dan mendorong masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam Pilkada, menggunakan hak pilih dengan baik, serta menjaga keamanan dan ketertiban selama proses pemilihan berlangsung.

“Hal ini merupakan salah satu upaya TNI dalam menjaga stabilitas nasional serta mendukung terciptanya pemilihan yang damai dan demokratis, dengan tetap menjaga netralitasnya dalam proses politik,” ungkapnya.

Sertu Yudi Teguh juga menekankan pentingnya menjaga stabilitas dan ketertiban selama tahapan pemilihan. Ia mengajak masyarakat untuk bersikap bijaksana, tidak mudah terprovokasi oleh isu-isu negatif, serta tidak menyebarkan berita hoaks yang dapat memicu konflik dan perpecahan di tengah masyarakat.

Ia mengingatkan warga untuk tetap waspada dan bekerja sama dengan aparat keamanan dalam mengantisipasi potensi gangguan yang dapat mengganggu kelancaran proses Pilkada. Ia juga meminta warga untuk segera melapor jika menemukan hal-hal mencurigakan yang dapat membahayakan keamanan dan ketertiban umum.

Sertu Yudi Teguh menekankan bahwa TNI akan terus menjaga netralitasnya dalam mendukung suksesnya Pilkada.

Dengan adanya sinergi dan komunikasi yang efektif antara aparat keamanan dengan masyarakat, diharapkan situasi keamanan di Desa Tanjung dapat terjaga dengan baik, sehingga Pilkada Serentak 2024 bisa berjalan dengan lancar dan damai. (Nard).

= ADAPTIF, PROFESIONAL DAN DICINTAI RAKYAT =

Editor : P Sipayung

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel