Babinsa Rizal Akbar Laksanakan Komsos Bersama Staf Kelurahan Ranai Kota - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Babinsa Rizal Akbar Laksanakan Komsos Bersama Staf Kelurahan Ranai Kota

Babinsa Kelurahan Ranai Kota, Serda Rizal Akbar, saat melaksanakan Pul Data Teritorial di Kantor Lurah Ranai Kota. (Fhoto : Bernard S/Infokepri.com).

By Bernard.S

NATUNA, Infokepri.com
- Dalam rangka memastikan lingkungan tetap aman dan kondusif, Babinsa Kelurahan Ranai Kota, Serda Rizal Akbar, Personil Koramil 01/Ranai Kodim 0318/Natuna, melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) bersama Staf Kelurahan Ranai Kota dan masyarakat, pada Senin (02/09/2024)  di Kantor Lurah Ranai Kota, Kecamatan Bunguran Timur.

Terkait kegiatan, kali ini Serda Rizal Akbar melaksanakan kegiatan Komsos bersama Staf Kelurahan Ranai Kota dalam rangka pengumpulan data teritorial sekaligus menjalin silaturahmi sehingga tercipta sinergitas dan kebersamaan antara Babinsa dengan Staf kelurahan.

Serda Rizal Akbar mengatakan, kegiatan kali ini membahas tentang data yang berkaitan dengan kondisi wilayah seperti lokasi yang berdampak rawan bencana, yang berkaitan jumlah penduduk dan perpindahan penduduk, serta kondisi sosial yang berkaitan dengan komunitas, suku, budaya dan agama.

“ Pengumpulan data teritorial (Pul Data Ter) yang saya lakukan ini, merupakan tugas dan tanggung jawab saya selaku Babinsa, guna mengetahui kondisi dan perkembangan wilayah binaan," ujar Serda Rizal Akbar.

Selain itu, Serda Rizal Akbar mengajak Staf kelurahan bersama-sama menyampaikan kepada masyarakat menjaga kamtibmas dalam rangka memastikan pelaksanaan Pilkada Serentak Tahun 2024 di Kabupaten Natuna, khususnya Kelurahan Ranai Kota berjalan dengan aman, damai dan kondusif menjelang dan selama proses Pilkada berlangsung.

"Dengan aktif melaksanakan kegiatan ini, diyakini mampu meningkatkan kerjasama dengan perangkat kelurahan guna menjaga keamanan dan ketenteraman di masyarakat," ujarnya.

Selanjutnya, Serda Rizal Akbar mengimbau warga masyarakat untuk ikut serta berpartisipasi menjaga kamtibmas  di tengah-tengah masyarakat.

“ Mari kita jaga keamanan dan ketertiban menjelang pilkada 2024, jangan sampai terprovokasi dengan isu-isu politik yang bisa memecah belah tali silaturahmi antar tetangga, saudara dan kerabat," tuturnya. (Nard).

= ADAPTIF, PROFESIONAL DAN DICINTAI RAKYAT =

Editor : P Sipayung

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel