Babinsa Erwin Sidabutar Ajak Ketua RT/RW Desa Ceruk Mengimbau Warganya Sukseskan Pilkada - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Babinsa Erwin Sidabutar Ajak Ketua RT/RW Desa Ceruk Mengimbau Warganya Sukseskan Pilkada

Babinsa Erwin Sidabutar Ajak Ketua RT dan RW Desa Ceruk untuk Mengimbau Warganya Sukseskan Pilkada
Babinsa Desa Ceruk, Sertu Erwin Sidabutar, melakukan komsos dengan Ketua RT dan Ketua RW Desa Ceruk. (Fhoto : Bernard S /Infokepri.com).

By Bernard.S
NATUNA, Infokepri.com
- Babinsa Desa Ceruk, Sertu Erwin Sidabutar, Personil Koramil 01/Ranai Kodim 0318/Natuna, melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) bersama Ketua RT dan Ketua RW Desa Ceruk, Kecamatan Bunguran Timur Laut, Senin (30/09/2024).

Babinsa Sertu Erwin Sidabutar menyampaikan, selain menjalin silaturahmi dan meningkatkan hubungan kekeluargaan, kegiatan ini bertujuan untuk melakukan monitoring dalam rangka mengetahui perkembangan situasi dan kondisi wilayah binaan.

"Kegiatan ini merupakan tugas pokok yang harus dilaksanakan seorang aparat teritorial sebagai upaya TNI untuk memelihara komunikasi dan silaturahmi dengan komponen masyarakat, khususnya dengan unsur tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat, dan tokoh pemuda yang ada di desa," tuturnya.

Dalam pertemuannya bersama  Ketua RT dan Ketua RW Desa Ceruk, Sertu Erwin  mengajak untuk bersama-sama memberikan imbauan kepada masyarakat untuk menjaga keamanan dan ketertiban dalam lingkungan sekitar terutama menjelang pemilihan kepala daerah (Pilkada) yang tidak lama lagi akan digelar.

Dengan suasana politik yang semakin memanas menjelang Pilkada, Sertu Erwin berharap kegiatan Komsos ini dapat meredam potensi konflik di masyarakat dan memastikan situasi tetap kondusif.

"Kami berharap, masyarakat tetap menjaga ketenangan dan kedamaian ditengah perbedaan pilihan politik. Pilihan boleh beda, tetapi keamanan dan ketertiban harus diutamakan," ujarnya.

Selanjutnya, Sertu Erwin mengajak masyarakat dan para pemuda untuk bersatu dan kompak dengan tidak mudah terpengaruh hal-hal negatif berupa hasutan yang ingin memecah belah persatuan dan kesatuan.

"Mari kita jadikan perbedaan sebagai kekuatan untuk terus merajut persatuan dan kesatuan sehingga pelaksanaan pilkada dapat berjalan dengan aman, tenteram, dan damai," pungkasnya. (Nard)


= ADAPTIF, PROFESIONAL DAN DICINTAI RAKYAT =

Editor : P Sipayung

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel