Tingkatkan Penataan Keluarga, Wabup Natuna Buka Kegiatan Orientasi Tim Pendamping Keluarga - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Tingkatkan Penataan Keluarga, Wabup Natuna Buka Kegiatan Orientasi Tim Pendamping Keluarga

Tingkatkan Penataan Keluarga, Wabup Natuna Buka Kegiatan Orientasi Tim Pendamping Keluarga
Wabup Natuna Rodhial Huda memberikan sambutannya saat membuka kegiatan orientasi TPK di aula DRN Sepempang, Kamis (29/8)  (Fhoto : Ist /Infokepri.com)

By Bernard.S
NATUNA, Infokepri.com - Guna melakukan pendampingan terhadap keluarga yang memiliki kerawanan terhadap stunting, Wakil Bupati (Wabup) Natuna Rodhial Huda, membuka kegiatan orientasi Tim Pendamping Keluarga (TPK), pada Kamis (29/08/2024) pagi di Aula Dive Resort Natuna (NDR), Sepempang, Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau (Kepri).

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kabupaten Natuna.

Wabup Rodhial Huda  mengungkapkan, penataan keluarga sangat penting dibenah sejak dini karena lingkungan keluarga merupakan hal utama dalam membentuk watak anak sehingga anak dapat dibina dengan cara hal yang positif.

"Orang tua harus memberi contoh yang baik di dalam keluarga," kata Rodhial Huda, yang sekaligus sebagai Ketua TPK Kabupaten Natuna.

Rodhial, meminta TPK kecamatan, harus dapat memberi edukasi dalam rumah tangga, sehingga program pemerintah tidak sia-sia.

Sementara itu, Kepala DP3AP2KB Natuna Sri Riawati menuturkan, kegiatan ini bertujuan untuk pembangunan keluarga.

Salah satunya berupaya mengatur strategi untuk penurunan stunting dengan target atau sasaran yaitu calon pengantin, anak usia nol sampai 59 bulan dan ibu hamil.

"Program ini juga akan dikawal oleh tim kader PKK, TPK dan Kader Posyandu," sebutnya.

Tujuan lainnya, meningkatkan ilmu pengetahuan percepatan  stunting dan  memiliki pengetahuan yang memiliki keterampilan untuk mencegah stunting.

Acara dihadiri lima TPK utusan dari Kecamatan diantaranya, Bunguran Timur, Bunguran Timur Laut, Bunguran Selatan, Bunguran Tengah dan Bunguran Batubi, dengan jumlah peserta 100 orang. (Nard).

Editor : P Sipayung

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel