Sekdakab Bintan Panen Padi 13 Hektar - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Sekdakab Bintan Panen Padi 13 Hektar

Sekdakab Bintan Panen Padi 13 Hektar
Sekdakab Bintan (tengah) Bersama Para Petani Panen Padi Di Desa Sri Bintan (foto by ist/infokepri)

BINTAN, Infokepri.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bintan melalui Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kabupaten Bintan berhasil memanen padi nutrisi di Poyotomo, Desa Sri Bintan, Kecamatan Teluk Bintan, Bintan - Kepri.

Padi nutrisi yang dipanen seluas 13 hektar tersebut merupakan padi yang juga ditanam Bupati Bintan,  bersama petani setempat sekitar bulan Mei 2024. 

Usai memanen padi, Sekdakab Bintan, Ronny Kartika mwngatakan bahwa padi nutrisi yang dipanen tersebut baik bagi penanggulangan stunting.

"Alhamdulilah, hari ini kita telah berhasil memanen padi nutrisi yang telah ditanam beberapa waktu yang lalu. Tentu kita mengucapkan rasa terima kasih dan apresiasi atas keberhasilan kelompok petani Poyotomo setempat sehingga padi nutrisi bisa kita panen dengan baik hari ini,"  katanya, (18/8).

Berikutnya, Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kabupaten Bintan, Sri Heny Utami, mengatakan bahwa total sawah yang dipanen padi nutrisi yaitu sekitar 13 hektar, dimana jika perkiraan 1 hektar menghasilkan 2 s/d 3 ton padi maka jumlah panen padi nutrisi sekitar 26 sampai 39 ton.

Selain itu, target untuk tanam padi nutrisi ini juga  dilakukan seluas 24 hektar yang dilakukan dalam dua kali tanam. "Panen padi nutrisi ini merupakan program pemerintah melalui Kementerian Pertanian bekerja sama dengan TNI dalam pengawasan capaian target," tutupnya.

Kegiatan panen padi nutrisi, di hadiri, Kepala BSIP Kepulauan Riau, Kepala BMKG, Kepala BPS Bintan, Kepala Inspektorat Bintan, Kepala Dinas Kesehatan Bintan, serta jajaran terkait lainnya. (*)


Editor : Andi P


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel