Pemkab Natuna Gelar Pelatihan Pemandu Geowisata, Ini Tujuannya - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Pemkab Natuna Gelar Pelatihan Pemandu Geowisata, Ini Tujuannya

Pemkab Natuna Gelar Pelatihan Pemandu Geowisata, Ini Tujuannya
Peserta Pelatihan Pemandu Geowisata (foto by ist/infokepri)
NATUNA, Infokepri.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Natuna melalui Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif menggelar pelatihan pemandu geowisata.

Diikuti peserta sejumlah 40 orang yang terdiri dari Himpunan Pariwisata Indonesia (HPI) Natuna, Kelompok Sadar Wisata dan berlangsung selama dua hari, di aula Tren Central Hotel, Natuna - Kepri.

Kegiatan bertujuan untuk membekali para pemandu wisata dengan pengetahuan dan keterampilan khusus dalam bidang geowisata khususnya yang ada di Kabupaten Natuna.

Pada kegiatan, dibuka langsung Asisten 2 Bidang Perekonomian dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah, Basri menyampaikan lima pilar Presiden RI untuk Natuna salah satunya adalah pariwisata.

Natuna juga masuk dalam kedalam Geopark Nasional penting untuk memanfaatkan momentum ini dalam mengembangkan pariwisata. “Pariwisata harus menjadi tulang punggung ekonomi dalam pembangunan,” katanya. (19/8).

"Pariwisata perlu kenyamanan, ramah tamah, sopan dan juga bersih dalam memberikan pelayanan. Hal ini merupakan modal yang mahal agar pariwisata bisa tumbuh dan berkembang," tutupnya, mewakili Bupati Natuna. (*)


Editor : Andi P


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel