Pasangan Firmansyah dan Ery Daftar ke KPU Sebagai Balon Bupati dan Wabup Karimun - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Pasangan Firmansyah dan Ery Daftar ke KPU Sebagai Balon Bupati dan Wabup Karimun

Pasangan Balon Bupati dan Wabup Karimun Firman -Ery saat mendaftar ke KPU Kabupaten Karimun, Kamis (29/08/2024) (Jupri /Realitamedia.com)

By Jupri

KARIMUN, Infokepri.com
- Pasangan Bakal Calon (Balon)  Bupati dan Wakil Kabupaten Karimun Firman -Ery menjadi pasangan calon pertama menyerahkan formulir pendaftaran untuk maju dalam Pilkada Kabupaten Karimun 2024, Kamis (29/08/2024).

Pendaftaran sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Karimun Muhamamd Firmansyah dan Ery Suandi yang diusung oleh Partai Golkar dan didukung beberapa partai non parlemen seperti PKN,PSI dan Partai Gelora, dan Partai Garuda ini, diawali dengan ziarah ke makam Amir-Amir atau para pemimpin Karimun terdahulu di Masjid Mubarok Kecamatan Meral.

Dengan mengendarai Vespa antik warna kuning kedua calon diiringi simpatisan maupun tim pengusung menuju kantor Komisi Pemilihan Umum ( KPU) Kabupaten Karimun, tiba sekitar pukul 09:00 WIB dan langsung menyerahkan berkas.

Begitu tiba di KPU, Firmansyah - Ery Suandi langsung mendaftar sebagai Balon Bupati Wabup Karimun pada Pilkada 2024, usai mendaftar kedua pasangan ini langsung diterima ketua KPU, Komisioner KPU.

Selanjutnya, baik Firmansyah maupun Ery Suandi menyerahkan Formulir pendaftaran Calon Bupati dan Wakil Bupati Karimun 2024 dan diterima langsung oleh Ketua KPU Kabupaten Karimun Mardanus.

Muhammad Firmansyah menyampaikan bahwa hari ini pasangan Muhammad Firmansyah-Ery Suandi sebagai Balon Bupati dan Wakil Bupati telah mendaftar dan diterima oleh ketua KPU dan beberapa komisioner serta diawasi oleh komisioner Bawaslu.

"Berkas tadi sudah diserahkan dan diterima oleh pihak KPU  bahwa persyaratan kami lengkap, selanjutnya tanggal 1 kami akan mengikuti tahapan berikutnya dimana tahapan pemeriksaan kesehatan yang akan dilaksanakan di rumah sakit Otorita Batam," ucap Firmansyah didampingi Ery.

Dalam kesempatan tersebut, pasangan Firman - Ery juga memohon dukungan dan doa kepada pendukung dan seluruh masyarakat Karimun agar mereka tetap eksis tetap tegar menghadapi berbagai cobaan dalam mewujudkan Karimun Baru.

" Kami mohon dukungan dan doanya kepada seluruh masyarakat Karimun agar kami bisa menjalankan proses-proses tahapan ke depannya," ucapnya


Sementara itu, Ketua KPU Kabupaten Karimun Mardanus, menegaskan bahwa KPU menyambut baik atas kedatangan Pasangan Firman - Ery untuk mendaftar sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati Karimun 2024.

"Di hari kedua pendaftaran ini, kami menerima berkas pendaftaran Pasangan Firman dan Ery yang akan maju sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati Karimun 2024," ucapnya.

Setelah diterima, kata dia selanjutnya KPU akan memverifikasi seluruh berkas dokumen administrasi pasangan Firman dan Ery tersebut lengkap,ungkap Mardanus.

"Dengan pendaftaran ini, Firman - Ery  resmi memulai langkah mereka dalam kontestasi Pilkada Karimun 2024,"ucapnya. (Pri)

Editor : P Sipayung

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel