Nelayan Lingga Diberi Peringatan dan Imbauan, Antisipasi Cuaca Ekstrim di Laut - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Nelayan Lingga Diberi Peringatan dan Imbauan, Antisipasi Cuaca Ekstrim di Laut

Nelayan Lingga Diberi Peringatan dan Himbauan, Antisipasi Cuaca Ekstrim di Laut
Personel Sat Polairud Polres Lingga Memberikan Peringatan Dan Himbauan Kepada Warga (foto by ist/infokepri)

LINGGA, Infokepri.com - Satuan Kepolisian Air dan Udara (Sat Polairud) Polres Lingga, memberikan peringatan dan himbauan kepada pemilik Moda Angkutan Laut dan pengguna transportasi laut untuk meningkatkan kewaspadaan pada saat beraktifitas, terhadap cuaca ekstrim dengan curah hujan tinggi disertai angin kencang dan gelombang tinggi,.

Kasat Polairud Polres Lingga AKP Ardian,S.H, mengatakan bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kewaspadaan agar pengguna tranportasi laut selalu berhati-hati dalam pelayaran serta melakukan persiapan, dan mampu menjaga diri saat beraktivitas dilaut. Saat ini, cuaca tidak bersahabat, dimana hujan dan Angin Selatan terus terjadi sehingga dapat membahayakan aktivitas pelayaran di laut.

“Selain menjaga keselamatan saat beraktivitas di laut, para Pengguna transportasi laut diingatkan agar selalu memantau prakiraan cuaca yang dikeluarkan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), guna memastikan waktu yang tepat untuk melaut,” jelasnya, (19/8).

“Tak hanya itu, personel Sat Polairud Polres Lingga juga memberikan himbauan kepada para nelayan agar tidak menangkap ikan dengan menggunakan cara yang dapat merusak ekosistem laut,” tutup Kasat Polairud Polres Lingga. (*)


Editor : Andi P


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel