Mau ke Malaysia, 4 PMI NP Diamankan di Wilayah Tanjung Riau Batam - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Mau ke Malaysia, 4 PMI NP Diamankan di Wilayah Tanjung Riau Batam

Mau ke Malaysia, 4 PMI NP Diamankan di Wilayah Tanjung Riau Batam
PMI NP Yang Berhasil Diamankan Hendak Berangkat Ke Malaysia (foto by ist/infokepri)

BATAM, Infokepri.com - Direktorat Kepolisian Perairan  dan Udara (Ditpolairud) Polda Kepri berhasil menggagalkan pengiriman calon Pekerja Migran Indonesia (PMI) Non Prosedural (NP) ke Negara Malaysia.

Sebanyak empat PMI NP berhasil diselamatkan saat berada di pinggir jalan menunggu jemputan berlokasi di Marina City, kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau.

Selain itu, juga mengamankan dua orang berinisial AS dan inisial M yang memiliki peran sebagai pengirim dan penampung sementara sebelum diberangkatkan ke negara tujuan.

Hal tersebut, disampaikan oleh Dirpolairud Polda Kepri Kombes Pol Trisno Eko Santoso, S.I.K., melalui Kabidhumas Polda Kepri Kombes. Pol. Zahwani Pandra Arsyad, S.H., M.Si. (23/8).

Kronologi penangkapan, Dirpolairud Polda Kepri Kombes Pol Trisno Eko Santoso, SIK, melalui Kabidhumas Polda Kepri Kombes. Pol. Zahwani Pandra Arsyad, S.H., M.Si., menjelaskan bahwa aksi pencegahan pengiriman yang dilakukan oleh tim Subditgakkum Ditpolairud Polda Kepri berawal dari informasi yang diberikan oleh masyarakat.

Terdapat lokasi penampungan yang berada di pinggir jalan menunggu jemputan berlokasi di Marina City - Tanjung Riau, Sekupang, Batam - Kepri.

Lanjutnya, mendapatkan Informasi tersebut tim melakukan penyelidikan disekitaran wilayah komplek Business Center, Nagoya - Batam, tepatnya disebelah Warkop Agem Medan Premium.

Tim melihat seseorang yang sedang menunggu jemputan yang diduga orang tersebut merupakan PMI.

"Kemudian tim melihat sebuah mobil (Daihatsu Terios) yang menjemput orang tersebut, selanjutnya tim melakukan pembuntutan hingga ke pinggir Jalan Raya Marina City dan tim melihat mobil tersebut berhenti dan terlihat beberapa orang turun.

Tim melakukan pemeriksaan dilokasi dan beberapa orang melarikan diri, selanjutnya dilakukan pengejaran hingga sebanyak 4 orang beserta 1 orang sopir berhasil diamankan. "Korban dan pelaku beserta barang bukti dibawa ke Mako Ditpolairud Polda Kepri untuk pemeriksaan lebih lanjut.” tutupnya. (*)


Editor : Andi P


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel