Kumpulkan Data Teritorial, Babinsa Erwin Sidabutar Komsos dengan Kepala Desa Ceruk - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Kumpulkan Data Teritorial, Babinsa Erwin Sidabutar Komsos dengan Kepala Desa Ceruk

Kumpulkan Data Teritorial, Babinsa Erwin Sidabutar Komsos dengan Kepala Desa Ceruk
Babinsa Desa Ceruk, Sertu Erwin Sidabutar, saat melakukan puldata. (Fhoto : Bernard S/Infokepri.com).

By Bernard.S
NATUNA, Infokepri.com
- Babinsa Desa Ceruk, Sertu Erwin Sidabutar, Personil Koramil 01/Ranai Kodim 0318/Natuna, melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) dengan Kepala Desa beserta Staf, di Kantor Desa Ceruk, Kecamatan Bunguran Timur Laut, Kamis (22/08/2024).

Dalam Komsos kali ini, Sertu Erwin Sidabutar melakukan pertemuan dengan Kepala Desa Ceruk beserta Staf dalam rangka pengumpulan data teritorial.

Sertu Erwin mengatakan, pengumpulan data teritorial sangatlah penting bagi satuan komando kewilayahan, karena terlaksananya kegiatan pembinaan teritorial berpedoman kepada data teritorial.

Lanjutnya, tujuan utama pengumpulan data adalah untuk mengumpulkan informasi yang relevan untuk analisis dan pengambilan keputusan, menghasilkan wawasan, memantau kemajuan, memecahkan masalah, dan berkontribusi pada pengetahuan yang ada.

"Dengan menyesuaikan dinamika kondisi wilayah binaan satuan komando kewilayahan, sehingga diperoleh data yang valid, akurat dan juga dapat untuk dipertanggungjawabkan dalam rangka merumuskan kebijakan dan program di bidang teritorial selanjutnya," jelas Erwin Sidabutar.

"Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan dapat mendukung penyelenggaraan pembinaan teritorial lebih terarah, terpadu, tepat sasaran, dan sinergi dengan instansi/komponen masyarakat," imbuhnya.

Sebagai Babinsa, jelas Erwin, harus mampu menguasai wilayah, mulai dari geografi, demografi dan kondisi sosial masyarakat, guna menunjang pelaksanaan tugas-tugas Babinsa di wilayah.

“ Selain itu, kegiatan ini juga berguna sebagai ajang silaturahmi dan koordinasi dengan aparat desa dalam setiap kegiatan yang dilaksanakan di desa,” ungkapnya.

Tidak lupa, Sertu Erwin juga mengajak Kepala Desa beserta Staf untuk bersama-sama memberikan imbauan kepada masyarakat untuk meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Marilah secara bersama-sama kita imbau seluruh masyarakat desa supaya menjaga keamanan dan ketertiban desa yang kita tempati agar bisa lebih tertib, aman dan kondusif," ungkapnya. (Nard).

= ADAPTIF, PROFESIONAL DAN DICINTAI RAKYAT =


Editor : P Sipayung

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel