Komsos dengan Warga Desa Pengadah, Babinsa Dedi Sumaedi Sampaikan Ini - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Komsos dengan Warga Desa Pengadah, Babinsa Dedi Sumaedi Sampaikan Ini

Babinsa Desa Pengadah, Sertu Dedi Sumaedi, saat melakukan komsos bersama Ketua RT Basuki. (Fhoto : Bernard S /Infokepri.com).

By Bernard.S
NATUNA, Infokepri.com
- Babinsa Desa Pengadah, Sertu Dedi Sumaedi, Personil Koramil 01/Ranai Kodim 0318/Natuna, melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) dengan Ketua RT 03 Basuki bersama warga lainnya di kediamannya, RT 03/RW 02 Semitan, Desa Pengadah, Kecamatan Bunguran Timur Laut, Senin (19/08/2024).

Sertu Dedi Sumaedi menuturkan, kegiatan ini bertujuan untuk mendekatkan diri dengan masyarakat guna menumbuhkan hubungan kekeluargaan dan kebersamaan sehingga tercipta hubungan yang baik antara Babinsa dengan warga masyarakat.

Selain itu, kata Sertu Dedi Sumaedi, kegiatan ini juga bertujuan untuk melakukan monitoring guna mengetahui perkembangan situasi dan kondisi wilayah binaan, sehingga dapat melakukan deteksi dini dan cegah dini sebelum suatu masalah berkembang.

Dalam komsos kali ini Babinsa mengajak Ketua RT Basuki, untuk bersama-sama memberikan imbauan kepada warga agar warga senantiasa hati-hati dan waspada setiap melakukan aktifias yaitu dengan mengutamakan faktor keselamatan guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Sertu Dedi Sumaedi mengajak warga untuk menjaga kesehatan dengan memastikan tubuh menerima asupan nutrisi yang seimbang yaitu mengkonsumsi makanan bergizi. Kemudian melakukan olahraga rutin, memperbanyak minum air putih, dan mengelola tidur dengan baik.

Selain itu, Sertu Dedi Sumaedi juga mengajak warga untuk bersama-sama peduli terhadap lingkungan sekitar dengan tidak membuang sampah sembarangan, menjaga kebersihan fasilitas umum dan mengurangi sampah plastik.

Tidak lupa, Sertu Dedi Sumaedi juga mengajak masyarakat untuk peka terhadap potensi bencana alam. Ia mengajak warga, apabila ada tanda-tanda bencana alam seperti tanah longsor, banjir, pohon tumbang dan bencana lainnya agar segera melaporkan kepada Babinsa ataupun kepada aparat desa terdekat lainnya untuk segera memberikan pertolongan. (Nard).

= ADAPTIF, PROFESIONAL DAN DICINTAI RAKYAT =

Editor : P Sipayung

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel