Komsos dengan Warga Desa Cemaga Utara, Babinsa Saprizal : Jaga Keamanan dan Ketertiban Lingkungan - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Komsos dengan Warga Desa Cemaga Utara, Babinsa Saprizal : Jaga Keamanan dan Ketertiban Lingkungan

Babinsa Desa Cemaga Utara, Serda Saprizal, saat melaksanakan komsos dengan warga. (Fhoto : Bernard S /Infokepri.com).

By Bernard.S
NATUNA, Infokepri.com
- Babinsa Desa Cemaga Utara, Serda Saprizal, Personil Koramil 01/Ranai Kodim 0318/Natuna, melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) dengan masyarakat Desa Cemaga Utara, Kecamatan Bunguran Selatan, Senin (19/08/2024).

Serda Saprizal menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk melakukan monitoring dalam upaya mengetahui perkembangan situasi dan kondisi wilayah binaan, sekaligus membangun kemitraan dengan masyarakat dalam rangka menciptakan desa yang kondusif, aman, dan damai.

Dalam komsos ini Babinsa mengimbau warga Desa Cemaga Utara, agar dalam melakukan kegiatan atau bekerja untuk selalu memperhatikan faktor keamanan dan keselamatan agar terhindar dari segala hal yang tidak diinginkan, contohnya terkena benda-benda tajam atau benda berbahaya lainnya yang bisa mengakibatkan bagian tubuh terluka.

Babinsa juga menyampaikan kepada warga agar selalu menjaga kerukunan dalam menjalankan hidup bertetangga, dan apabila ada permasalahan agar diselesaikan dengan cara kekeluargaan.

Lebih lanjut, Babinsa juga mengimbau warga agar senantiasa menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masyarakat.

Ia mengajak warga, setiap ada kejadian yang terjadi di desa agar melaporkan kepada Babinsa dan aparat desa, agar Babinsa dengan cepat berkoordinasi dengan aparat terkait dan melaporkan ke komando atas untuk mengambil tindakan dan solusi penyelesaiannya.

Warga mengucapkan terima kasih kepada Babinsa karena sudah mengingatkan mereka tentang memperhatikan faktor keamanan dan keselamatan dalam bekerja, hidup saling menghargai antara yang satu dengan yang lainnya, serta menjaga keamanan dan ketertiban di desa. (Nard).

= ADAPTIF, PROFESIONAL DAN DICINTAI RAKYAT =

Editor : P Sipayung

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel