Dalam Setiap Minggu, Warga Binaan Latihan Pramuka di Lapas Batam - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Dalam Setiap Minggu, Warga Binaan Latihan Pramuka di Lapas Batam

Dalam Setiap Minggu, Warga Binaan Latihan Pramuka di Lapas Batam
Kegiatan Pramuka Diikuti Warga Binaan Di Lapas Batam (foto by ist/infokepri)

BATAM, Infokepri.com - Sebanyak 24 orang warga binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Batam ikuti kegiatan pramuka di lapangan Lapas Batam.

Kegiatan tersebut dilatih untuk melatih keterampilan dan konsentrasi antar warga binaan. 

Kegiatan pramuka ini juga sebagai bentuk pembinaan kepribadian kepada warga binaan Lapas Batam, Organisasi Pramuka Lapas Batam memiliki Gugus depan putra 11.209 yang bekerjasama dengan Kwartir Cabang Sagulung dan didampingi oleh petugas pembinaan kepribadian.

Kegiatan pramuka dilapas Batam sudah berjalan setiap tahunnya dan dilaksanakan 4 pertemuan dalam setiap minggunya. Pada pertemuan kali ini, warga binaan melaksanakan latihan tongkat dan tali temali untuk membuat tiang bendera.

Pembina pramuka dari Kwarcab Sagulung, Yusrizal menyampaikan bahwa kegiatan pramuka yang dilakukan di Lapas Batam, merupakan hal yang berbeda selama di Kepramukaan.

"Ini merupakan hal yang berbeda, karena kegiatan pramuka ini dilaksanakan di dalam Lapas. Para warga binaan bisa mendapatkan pembinaan kepramukaan seperti keterampilan tali menali, latihan konsentrasi bahkan baris - berbaris," katanya, (29/8).

Lanjutnya, kegiatan pramuka masuk dalam program Ditjenpas yang bertujuan untuk membina kepribadian dan kedisiplinan serta sebagai wujud bela negara para warga binaan.

"Kegiatan pramuka ini salah satu program Ditjenpas yang bertujuan untuk membina kepribadian dan kedisiplinan serta sebagai wujud bela negara para warga binaan jika sudah keluar dari penjara nantinya," tutupnya. (*)


Editor : Andi P


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel