Bupati Natuna Resmikan Kampung Nelayan Maju di Sedanau - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Bupati Natuna Resmikan Kampung Nelayan Maju di Sedanau

Bupati Natuna Resmikan Kampung Nelayan Maju di Sedanau
Bupati Wan Siswandi mengunting pita saat meresmikan Kampung Nelayan Maju (KALAJU), di Sedanau, Kecamatan Bunguran Barat, Rabu (28/08/2024) (Foto : Bernard.S/Infokepri.com).

By Bernard.S
NATUNA, Infokepri.com
- Bupati Natuna Wan Siswandi, meresmikan Kampung Nelayan Maju (KALAJU), di Sedanau, Kecamatan Bunguran Barat, Rabu (28/08/2024).

Pada tahun 2022 Kabupaten Natuna ditetapkan sebagai Kampung Nelayan Maju oleh Kementerian Kelautan dan Perikanan RI. Program KALAJU yang dikenal sebagai Kampung Nelayan Maju merupakan Program Nasional KKP RI.

Hal ini disampaikan oleh Bupati Natuna Wan Siswandi sebelum meresmikan KALAJU, dihadapan para tokoh masyarakat setempat, dan beberapa awak media.

"Adanya program KALAJU kita berharap dapat mewujudkan Kampung Nelayan yang tertata maju bersih sehat serta nyaman dan mampu meningkatkan kualitas hidup, produktivitas usaha nelayan dan keluarganya," ungkap Wan Siswandi.

Konsep pembangunan KALAJU di Kelurahan Sedanau adalah Swakelola oleh masyarakat. mulai dari perencanaan, pekerjaan, pengawasan oleh masyarakat itu sendiri.  

Hal itu juga disampaikan oleh Kepala Dinas Perikanan Natuna, Hadi Suryanto alias Jojo, yang juga turut hadir dalam acara peresmian.

Menurutnya, sasaran dibentuknya Kampung Nelayan adalah, membangun kampung tersebut dengan berbagai sarana dan prasarana sepert gapura kampung KALAJU air batu Kelurahan Sedanau, perbaikan MCK, perbaikan tambatan perahu dan lainya.

"KALAJU juga dapat lampu penerangan jalan dan tong sampah, untuk kebersihan dan memperindah suasana KALAJU," ungkap Jojo.

Selanjutnya, Bupati Natuna Wan Siswandi memotong pita tanda diresmikannya KALAJU dilanjutkan dengan meninjau Kampung Nelayan Maju yang baru ia resmikan. (Nard).

Editor : P Sipayung

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel