Babinsa Rizal Akbar Memonitor Perlombaan Permainan Rakyat yang Digelar Warga Batu Ampar - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Babinsa Rizal Akbar Memonitor Perlombaan Permainan Rakyat yang Digelar Warga Batu Ampar

Babinsa Rizal Akbar Memonitor Perlombaan Permainan Rakyat yang Digelar Warga Batu Ampar
Babinsa Kelurahan Ranai Kota, Serda Rizal Akbar, bersama para peserta lomba. (Fhoto : Bernard S /Infokepri.com).

By Bernard.S

NATUNA, Infokepri.com
- Dalam rangka memeriahkan HUT ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia, wilayah Kelurahan Ranai Kota, RT 006/RW 001 Batu Ampar, menggelar perlombaan permainan rakyat.

Untuk menyemarakkan perayaan hari kemerdekaan tersebut, RT 006/RW 001 Batu Ampar memperlombakan berbagai lomba permainan rakyat diantaranya lomba makan kerupuk, balap karung, tarik tambang dan balap kelereng.

Perlombaan permainan rakyat disambut dengan antusias dan penuh meriah oleh masyarakat Batu Ampar dan masyarakat Sima Kelurahan Ranai Kota.

Kegiatan yang diikuti seluruh masyarakat RT 006/RW 001 Batu Ampar dan masyarakat Sima tersebut dimonitor langsung oleh Babinsa Kelurahan Ranai Kota, Kecamatan Bunguran Timur, Serda Rizal Akbar, Personil Koramil 01/Ranai Kodim 0318/Natuna, Minggu (25/08/2024).

Serda Rizal Akbar menuturkan, Perayaan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia selalu dirayakan dengan semarak dengan tujuan untuk memberikan rasa tanggung jawab dan mempererat silaturahmi antar masyarakat.

Dikatakannya, semarak kemerdekaan adalah momen yang dinantikan setiap bulan Agustus. Kemeriahan ini sebagai bentuk rasa syukur atas keberhasilan para pejuang terdahulu merebut tanah air Indonesia dari kaum penjajah.

"Karenanya, sebagai Babinsa kita harus hadir di tengah-tengah masyarakat untuk memberikan dukungan dan semangat kepada peserta lomba yang ikut menyemarakkan hari kemerdekaan yang kita rayakan saat ini," ujar Serda Rizal Akbar.

"Semangat mereka patut diapresiasi karena mereka tetap berusaha dan tidak menyerah demi meraih kemenangan dalam berbagai lomba yang diselenggarakan," imbuhnya.

Lebih lanjut Serda Rizal Akbar menegaskan, bahwa penyelenggaraan lomba merupakan salah satu cara untuk menumbuhkan semangat dalam merayakan kemerdekaan. Hal ini dilakukan dengan tujuan untuk meraih kemenangan, sebagaimana semangat perjuangan para pahlawan dalam merebut kemerdekaan.

“Diharapkan setiap daerah dapat menyelenggarakan lomba yang membangkitkan semangat, sejalan dengan semangat juang pahlawan dalam merebut kemerdekaan dengan gigih dan penuh pengorbanan," pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Lurah Ranai Kota Wan Ariansyah, S.E, Bhabinkamtibmas Kelurahan Ranai Kota Bripka Mudiyanto, S.H, Ketua RT 005/RW 001 Batu Ampar Abdul Samin, Ketua RT 006/RW 001 Batu Ampar Atas Wahyudi Utomo, Ketua RT 002/RW 006 Siman Atas Bapak Mansyur, Masyarakat Batu Ampar, dan Masyarakat Siman. (Nard).

= ADAPTIF, PROFESIONAL DAN DICINTAI RAKYAT =


Editor : P Sipayung


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel