Wabup Natuna Terima Kunjungan Ketua Panitia Natuna Ride 2024 bersama Ketua WCC Seli - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Wabup Natuna Terima Kunjungan Ketua Panitia Natuna Ride 2024 bersama Ketua WCC Seli

Wabup Natuna Terima Kunjungan Ketua Panitia Natuna Ride 2024 bersama Ketua WCC Seli
Wakil Bupati Natuna Rodhial Huda, saat menerima kunjungan Ketua Panitia Natuna Ride 2024 di kediamannya, Sabtu (06/07/2024) (Fhoto : Ist /Infokepri.com).
By Bernard.S
NATUNA, Infokepri.com
- Wakil Bupati (Wabup) Natuna, Rodhial Huda menerima kunjungan Ketua Panitia Natuna Ride 2024, Muhammad Mahful di Kediamannya, Jalan H. Adam Malik, Bandarsyah, Sabtu (06/07/2024).

Mahful datang bersama Ketua Women Cycling Community Sepeda Lipat (WCC Seli), Devayanti Wulaningtyas dan Pengurus lainnya.

Mahful dan Deva menjumpai Wakil Bupati Natuna dalam rangka melaporkan perkembangan terakhir persiapan Event Natuna Geopark Ride 2024 yang akan dilaksanakan di Pantai Piwang pada hari Minggu, 7 Juli 2024 pagi.

Mahful menyampaikan, untuk peserta keseluruhan yang sudah mendaftar yaitu sebanyak 203 pesepeda termasuk 60 pesepeda dari luar Natuna.

Selanjutnya Mahful juga menyampaikan bahwa penyelenggaraan kegiatan Natuna Geopark Ride 2024 tidak terlepas dari partisipasi dan keikutsertaan komunitas sepeda Woman Cycling Comnunity Sepeda Lipat (WCC Seli) Jakarta yang dipimpin langsung oleh Ketuanya.

Sementara itu, Deva sapaan akrab Ketua WCC Seli Jakarta menjelaskan alasan dipilihnya Natuna sebagai lokasi event sepeda WCC Seli adalah dilatarbelakangi oleh pengalaman dirinya saat pertama kali datang ke Natuna.

"Pertama kali saya datang ke Natuna saya betul betul amazing, terpesona sekali dengan keindahan alamnya," ucapnya.

Namun menurutnya keindahan alam Natuna banyak sekali yang belum mengenal dan belum tahu maka WCC Seli selaku komunitas pesepeda merasa terpanggil untuk mengajak member dan menggelar event di Natuna.

Pelaksanaan Event Natuna Geopark Ride 2024 menurut Deva diharapkan dapat membantu meningkatkan industri pariwisata melalui sport tourism karena kebanyakan member orang-orang yang sangat peduli dengan wisata dan budaya.

"Natuna menjadi salah satu tempat yang menjadi prioritas untuk kita mengadakan event di sini, kami berharap dengan adanya event di sini akan lebih banyak mengundang wisatawan untuk datang ke Natuna sehingga bisa menggerakkan roda perekonomian," terangnya.

Deva juga menyampaikan misi yang lebih penting dan lebih utama dari pelaksanaan Natuna Geopark Ride 2024 memiliki misi nasionalisme dan lebih memperkokoh eksisteni NKRI di Pulau Natuna.

Menanggapi hal tersebut Rodhial Huda menyambut baik dan mendukung penuh acara yang akan dilaksanakan, kepada rombongan Wabup menjelaskan potensi yang dimiliki Natuna dari mulai pariwisata, perikanan dan sumber daya alam.

Harapan yang sama juga disampaikan supaya kegiatan yang akan berlangsung dapat berdampak kepada masyarakat terutama perputaran ekonomi di Natuna melalui kunjungan wisatawan yang mengikuti kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan.

Kunjungan tersebut juga dalam rangka memastikan kesiapan Wakil Bupati Natuna untuk melepas peserta Natuna Geopark Ride 2024 yang semula akan dilepas oleh Bupati Natuna namun dikarenakan Bupati melaksanakan dinas luar daerah akan diwakilkan oleh Wabup Rodhial Huda.

Kegiatan Natuna Geopark Ride 2024 terselenggara atas kerjasama Natuna Adventures, WCC Seli, Pemkab Natuna, Basarnas Natuna, Lanud Raden Sadjad, Natuna Dive Resort, Sebalau Cafe, Pusat Oleh-oleh Natuna (PoHoN) Natuna Dive Resort, Tapak Natuna, Sunpride, Sepertiga Malam dan BRI. (Nard).

Editor : P Sipayung

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel