Wabup Natuna Buka Event Natuna Geopark Ride 2024 - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Wabup Natuna Buka Event Natuna Geopark Ride 2024

Wabup Natuna Buka Event Natuna Geopark Ride 2024
Wabup Natuna Rodhial Huda bersama Forkopimda melepas peserta Event Natuna Geopark Ride 2024 di Pantai Piwang, Minggu (07/07/2024) (Foto : Bernard.S /Infokepri.com)

By Bernard.S
NATUNA, Infokepri.com
- Untuk mempromosikan keunikan dan keindahan alam Natuna, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Natuna menggelar Event Natuna Geopark Ride 2024 di Pantai Piwang, Minggu (07/07/2024).

Kegiatan ini dibuka oleh Wakil Bupati (Wabup) Natuna, Rodhial Huda didampingi seluruh unsur pimpinan Forkopimda dan OPD di lingkungan Pemkab Natuna.

Pada event tersebut, Pemkab Natuna menggandeng Hotel Natuna Diver Resort sebagai Event Organizer (EO).

Pagelaran ini digelar secara nasional dimana peserta terdiri dari pesepeda yang berasal dari Natuna dan luar Natuna atau persisnya Komunitas Women Cycling Comunity (WCC) .

Adapun jumlah peserta pesepeda sebanyak 203 peserta dan 60 pesepeda diantaranya peserta dari luar daerah dan sisanya dari kalangan pesepeda Natuna.

Wakil Bupati Natuna, Rodial Huda dalam sambutannya mengatakan, pemerintan sengaja menonjolkan Geopark pada pegelaran ini dengan tujuan agar alam dan lingkungan menjadi asri dan sehat.

Selanjutnya ia menyampakan tujuan dan harapan dari pada pelaksanaan kegiatan ini yang berorientasi pada pembangunan dan pengembangan pariwsata di Natuna.

“Mudah-mudahan dengan kegiatan ini semakin banyak kunjungan ke Natuna dan semoga dengan banyaknya kunjungan harga tiket pesawat bisa lebih murah,” ungkapnya.

Wabup Natuna juga mengapresiasi antusiasme para peserta dalam mengikuti event tersebut dan berpesan agar tetap hati-hati dan gembira di sepanjang rute yang sudah ditentukan.

“Dengan ini kami lepas peserta Event Geopark Natuna Ride 2024. Selamat bersepeda,” tegasnya mengangkat bendera start.

Sementara Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Natuna, Hardiansyah menyebutkan, sebanyak 203 pesepeda akan menjajal rute sepanjang 67 kilometer yang dimulai dari Pusat Kota Ranai sampai Desa Teluk Depeh.

“Selama menempuh rute tersebut para pesepeda dapat melihat keindahan Kabupaten Natuna mulai dari hijaunya hutan, putihnya pantai hingga perbukitan,” sebut Hardiansyah.

Hardiansyah menerangkan, melalui kegiatan ini Pemerintah Kabupaten Natuna ingin menunjukkan bahwa pariwisata di Kabupaten bertajuk laut sakti rantau bertuah tidak kalah indah dengan daerah-daerah lain.

“Kita berharap melalui kegiatan promosi ini akan selaras dengan perkembangan pariwisata di Kabupaten Natuna yang semakin berkembang bahkan semakin maju,” tutupnya. (Nard).

Editor : P Sipayung

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel