Wabup Natuna Jemput Pulang 8 Nelayan Asal Natuna yang Divonis Bebas Oleh Pengadilan Malaysia - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Wabup Natuna Jemput Pulang 8 Nelayan Asal Natuna yang Divonis Bebas Oleh Pengadilan Malaysia

Wabup Natuna Akan Jemput Pulang 8 Nelayan Asal Natuna yang Divonis Bebas Oleh Pengadilan Malaysia
Wakil Bupati Natuna Rodhial Huda, bertemu nelayan Natuna yang tertangkap di Malaysia. (Fhoto : Ist/Bernard.S).


By Bernard.S

NATUNA, Infokepri.com - Wakil Bupati (Wabup) Natuna Rodhial Huda bertemu dan akan membawa pulang 8 nelayan asal Natuna yang divonis bebas pada Rabu 17 Juli 2024 oleh pengadilan Malaysia.

Rodhial Huda kini berada di Khucing Sarawak Malaysia Timur, Kamis (18/7) dan berhasil berjumpa langsung dengan 8 nelayan asal Natuna dalam kondisi baik tidak kurang suatu apapun.

Dalam keterangannya melalui seluler pribadinya, Rodhial Huda menyampaikan bahwa saat ini kondisi 8 nelayan Natuna dalam keadaan sehat walafiat, dan akan segera kembali ke Natuna usai bertemu dengan Agensi Penguat Kekuasaan Maritim Malaysia (APMM) Serawak besok 19 Juli 2024.

Kata Rodhial Huda, pertemuan tengan APMM tersebut untuk memastikan kondisi kapal ikan milik para nelayan tersebut dalam keadaan baik dan dapat berlayar dengan selamat kembali ke Natuna-Indonesia.

"Saya dan Pak Bupati Natuna Wan Siswandi atas nama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Natuna mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat dalam proses pembebasan terhadap 8 nelayan kita, sehingga nantinya dapat kembali ke tanah air dan bertemu dengan keluarga," ungkap Rodhial Huda.

Dirinya juga menyampaikan rasa terimakasih kepada pemerintah Malaysia yang berkenan untuk membebaskan 8 nelayan Natuna yang dibebaskan tanpa adanya tindak kekerasan dan diperlakukan secara manusiawi.

"Terpenting lagi, terima kasih kepada seluruh masyarakat Natuna yang telah mendoakan kebebasan saudara-saudara kita yang tertangkap oleh pemerintah Malaysia," ungkapnya.

Hingga berita ini terbit, Wakil Bupati Natuna Rodhial Huda masih berada di Malaysia mendampingi 8 nelayan hingga proses pemulangan dilaksanakan oleh pemerintah Malaysia. (Nard).

Editor : P Sipayung

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel