Wabup Asahan Hadiri Tangkal Napza Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Sumatera Utara - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Wabup Asahan Hadiri Tangkal Napza Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Sumatera Utara

Wabup Asahan Hadiri Tangkal Napza  Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Sumatera Utara
Wabup Asahan Taufik Zainal Abidin menyampaikan sambutannya saat menghadiri malam pagelaran kirab satgas giat prestasi tangkal napza Kwarda Sumut, Kabupaten Asahan di Pendopo Lapangan Hoki Kisaran Kamis (25/07/2024) (Senti /Infokepri.com)

By Senti

ASAHAN, Infokepri.com - Wakil Bupati (Wabup) Asahan yang juga merupakan Wakamabicab (Kwarcab) Kwartir Cabang Asahan menghadiri malam pagelaran kirab satgas giat prestasi tangkal napza (Kwarda) Kwartir Daerah Sumatera Utara, Kabupaten Asahan di pendopo lapangan Hoki Kisaran Kamis (25/07/2024).
 
Kegiatan kirab satgas tangkal Napza ini dilaksanakan dalam rangka meningkatkan kepercayaan diri peserta pramuka serta berperan aktif  anggota untuk menjauhi dan anti narkoba.

Agus Ramanda selaku Ka.Kwarcab Asahan mengatakan malam ini dilaksanakan giat prestasi tangkal napza (Kwarda) Kwartir Daerah Sumatera Utara, Kabupaten Asahan dengan tujuan membangun generasi muda dalam menjauhi narkoba.

" Ayo pemuda-pemudi pramuka Sumatera Utara bersama kita jauhi Narkoba , ayo  kita bisa bebas tanpa narkoba ," ucapnya.

Kemudian Agus Ramanda mengatakan kirab satgas giat prestasi tangkal napza (Kwarda) Kwartir Daerah Sumatera Utara, Kabupaten Asahan diikuti oleh 394 peserta, yang terdiri dari 13 kwartir ranting kecamatan diantaranya kwartir ranting Bandar Pulau, kwartir ranting Meranti, kwartir ranting Kisaran Timur, kwartir ranting Kisaran Barat, kwartir ranting Aek songsongan ,kwartir ranting Pulo Bandring, kwartir ranting Pulo Rakyat, kwartir Sei Dadap, kwartir ranting Air Joman, kwartir ranting Mandoge, kwartir ranting Air Batu, kwartir ranting Simpang Empat dan kwartir ranting Teluk Dalam.

Diakhir, Agus Ramanda mengatakan kegiatan hari ini berlangsung selama 5 hari dimulai tanggal 24 Juli sampai 28 Juli 2024.



Kemudian Wakil Bupati Asahan yang selaku Wakamabicab Asahan Taufik Zainal Abidin S. Sos,.Ms.i mengatakan sebagai generasi penerus bangsa melalui gerakan pramuka semoga menjaga moral yang baik untuk diri kita sendiri maupun untuk bangsa dan negara serta menjaga Budaya Indonesia yang saat ini mulai mengalami pergeseran.

Selanjutnya disampaikan, sebagai Pemerintah Kabupaten Asahan mengucapkan terima kasih kepada semua peserta dan panitia dalam pagelaran kirab satgas giat prestasi tangkal napza dan tetap semangat dalam mengikut kegiatan hari ini. Kegiatan gerakan pramuka ini juga dapat membentuk jati diri, kepercayaan diri dalam mencegah dan menghindari bahaya laten penyalahgunaan Narkotika.

Sebagai generasi muda yang memiliki akal dan pikiran,  gerakan pramuka dapat menjadi garda terdepan untuk pencegahan dan menghindari bahaya Narkotika yang dapat merusak serta merugikan Bangsa Indonesia maupun diri sendiri.

"Untuk itu generasi muda yang tergabung dalam gerakan Pramuka dapat mengendalikan diri dan kepercayaan diri dengan kegiatan yang positif dan menjadi contoh untuk tidak menyentuh yang namanya narkotika," tutup Wabup. (Ti)


Editor : P Sipayung


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel