Utamakan Keselamatan, Satlantas Polres Natuna Bagikan Helm Kepada Pengguna Sepeda Motor - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Utamakan Keselamatan, Satlantas Polres Natuna Bagikan Helm Kepada Pengguna Sepeda Motor

Utamakan Keselamatan, Satlantas Polres Natuna Bagikan Helm Kepada Pengguna Sepeda Motor
Personel Satlantas Polres Bintan Memasangkan Helm Kepada Peserta Didik Tingkat SD Di jalan Raya (foto by ist/infokepri)

BINTAN, Infokepri.com - Helm merupakan alat keselamatan yang paling utama bagi pengendara Sepeda Motor. Peduli dengan pengendara sepeda motor,  Satlantas Polres Bintan memberikan helm kepada pengendara dan penumpang yang kedapatan tidak memakainya di jalan raya.

Sebanyak 20 unit Helm yang diberikan secara Gratis oleh Sat lantas Polres Bintan dalam rangka Ops Patuh Seligi 2024 dan dilaksanakan di depan Sekolah Dasar 004 dan Sekolah Dasar 006 Bintan Utara. Kamis, (25/07/2024)

Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo, S.I.K., M.M melalui Kasat Lantas Polres Bintan AKP Khapandi mengatakan, bahwa pembagian Helm gratis itu diberikan kepada pengendara Sepeda Motor dan penumpang yang kedapatan tidak menggunakan Helm saat mengendarai sepeda motor.

"Kami peduli terhadap keselamatn pengendara dan penumpang sepeda motor, sehingga kami memberikan Helm secara gratis kepada para pengendara sepeda motor dan penumpangnya," katanya.

Helm merupakan alat pelindung utama bagi pengendara sepeda motor dan penumpangnya jika terjadi kecelakaan, karena Helm melindungi Kepala dari benturan.

“Sengaja kami berikan secara gratis, kepada pengendara dan penumpangnya namun kami lakukan teguran dan menasehati pengendara dan penumpangnya," katanya.

Dalam kesempatan itu petugas juga memberikan edukasi kepada pengendara bagaimana berlalulintas yang baik dan tertib, dan nampak juga petugas memberitahukan bagaimana cara penggunaan Helm dengan benar.

Lanjutnya,  juga mengajak kepada para pengendara untuk menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas.

"Mudah-mudahan dengan upaya yang terus kita lakukan, kesadaran masyarakat untuk tertib berlalulintas dapat terus meningkat. Mari menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas dan budayakan keselamatan berlalu lintas yang dimulai dari diri sendiri," tutupnya. (*)


Editor : Andi P

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel