Sekda Jefridin Buka Kegiatan Pemberdayaan Masyarakat di Sei Beduk - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Sekda Jefridin Buka Kegiatan Pemberdayaan Masyarakat di Sei Beduk

Sekda Jefridin Buka Kegiatan Pemberdayaan Masyarakat di Sei Beduk
Sekda Jefridin berdialog dengan ibu-ibu saat membuka kegiatan Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan se-Kecamatan Sungai Beduk Tahun 2024 di halaman Kantor Camat Sungai Beduk, Rabu (24/07/2024) (Ist/Infokepri.com)

By Posman

BATAM, Infokepri.com
– Kegiatan pilah sampah memiliki nilai ekonomis, sampah organik dan non organik yang dihasilkan dapat dipilah dan dimanfaatkan. Sampah yang bernilai ekonomis, dapat dijual melalui unit bank sampah. Begitu juga dengan sampah organik, sampah sisa makanan dapat dimanfaatkan sebagai kompos.

Demikian disampaikan Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Batam, Jefridin, M. Pd saat membuka secara resmi kegiatan Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan se-Kecamatan Sungai Beduk Tahun 2024 mewakili Walikota Batam, bertempat di halaman Kantor Camat Sungai Beduk, Rabu (24/07/2024).

Selanjutnya, Jefridin menyampaikan pentingnya pengelolaan sampah dalam mewujudkan lingkungan yang bersih dan sehat.  

Menurutnya sampah harus dikelola dengan baik, tujuannya agar meminimalisir produksi sampah di Kota Batam. Caranya dengan melakukan pilah sampah.

"Sampah jika tidak kita pilah maka volume sampah di TPS akan meningkat. Begitu juga dengan pengelolaannya, membutuhkan anggaran yang besar. Pilah sampah ini merupakan salah satu langkah efisiensi. Apabila pilah sampah ini Ibu-ibu lakukan, maka dapat menambah income rumah tangga," tuturnya.

Setelah mengikuti kegiatan ini, Jefridin berharap masyarakat dapat melakukan kegiatan pilah sampah dari rumah. Kepada narasumber diharapkan dapat menyampaikan materi sehingga dapat menambah ilmu pengetahuan dan wawasan bagi masyarakat.

"Atas nama Wali Kota Batam, Muhammad Rudi dan Ketua TP PKK Kota Batam, Marlin Agustina Rudi mengapresiasi dan berterimakasih kepada Kecamatan Sei Beduk yang menyelenggarakan kegiatan ini. Mudah-mudahan kegiatan ini bermanfaat bagi Kita semua," tuturnya. (Pay)


Editor : P Sipayung

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel