Rudi Undang Warga Saksikan Pertandingan POPDA IX Kepri di Batam - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Rudi Undang Warga Saksikan Pertandingan POPDA IX Kepri di Batam

Rudi Undang Warga Saksikan Pertandingan POPDA IX Kepri di Batam
Walikota Rudi bersama atlet POPDA IX (dok Diskominfo Batam)

By Posman


BATAM, Infokepri.com
- Walikota Batam, Muhammad Rudi, mengajak warga Batam menyaksikan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) IX Kepulauan Riau Tahun 2024 di Batam. POPDA IX berlangsung Selasa-Sabtu (23-27/7/2024).

Untuk diketahui, POPDA IX Kepulauan Riau Tahun 2024 di Kota Batam, mempertandingkan 10 Cabang Olahraga (Cabor); Atletik, Renang, Bola Basket, Bola Voli, Sepak Bola, Sepak Takraw, Pencak Silat, Bulu Tangkis, Tenis Meja dan Tenis Lapangan.

Adapun, lokasi perlombaan, pencak silat akan digelar di Mall Botania 2, atletik di Stadion Gelora Citra Mas, renang di Sekolah Harapan Utama, bola basket di TM Arena.

Kemudian, tenis meja di TM Arena, tenis lapangan di Lapangan KDA, sepak takraw di Gor Sekolah Kartini, bulu tangkis di Gor Banda Baru, bola voli di Gor Raja Djakfar, dan sepak bola di Stadion Gelora Citra Mas.

"Mari saksikan pertandingan para atlet. Untuk  pembukaan POPDA IX Kepulauan Riau akan digelar Selasa 23 Juli 2024, di Dataran Engku Putri Batam Center. POPDA IX Kepri digelar hingga Sabtu 27 Juli 2024," kata Rudi, Senin (22/7/2024).

"Mari sama-sama kita sukseskan POPDA IX Kepri Tahun 2024," tambah Rudi.

Sebelum pembukaan POPDA IX Kepri, Wali Kota menyempatkan diri menyambut para atlet yang berasal dari tujuh kabupaten dan kota se-Kepri dalam acara Welcome Dinner menyambut kedatangan atlet POPDA IX Kepri Tahun 2024 di AP Premiere Hotel Batam, Senin (22/7/2024) malam.

"Selamat datang di Batam, kami (Kota Batam) berupaya menjadi tuan rumah yang baik dalam penyelenggaraan POPDA IX Kepri," kata Rudi.

Rudi berpesan, bagi seluruh atlet di masing-masing cabang olahraga untuk mengikuti perlombaan dengan jujur, bersedia mengakui keunggulan lawan saat kalah, maupun tidak merayakan kemenangan dengan berlebihan.

"Jaga sportivitas, ajang ini sebagai wadah mengasah kemampuan diri demi mengukir prestasi untuk Kepri," ujarnya.

Selain itu, Rudi juga mengajak semua masyarakat Batam menyukseskan POPDA IX Kepulauan Riau Tahun 2024.

"Tahun ini, Batam menjadi tuan rumah, mari kita sukseskan POPDA IX Kepri," ujar Rudi.

Di kesempatan itu, Wali Kota Rudi menyerahkan maskot POPDA IX Kepri, Simarlin, kepada kepala daerah se-Kepri. Sesuai namanya, maskot POPDA Kepri tahun ini berbentuk ikan marlin dengan menggunakan tanjak dan berpakaian Melayu serta memegang obor dan berkalung medali.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Batam, Zulkarnain, melaporkan bahwa jumlah peserta dan tamu undangan yang hadir pada Welcome Dinner POPDA IX Kepri berjumlah 500 orang yang berasal dari utusan tujuh kontingen kabupaten/kota di Provinsi Kepri.

"Seluruh kontingen yang hadir pada pelaksanaan welcome dinner, terdiri dari atlet, pelatih, manajer dan official kontingen utusan dari tujuh kabupaten/kota di Provinsi Kepulauan Riau," ujarnya. (Pay)

Editor : P Sipayung

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel