Puluhan Pelajar SMPN 1 Bunguran Tengah Ikuti Kegiatan Gerakan Nasional Aksi Bergizi - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Puluhan Pelajar SMPN 1 Bunguran Tengah Ikuti Kegiatan Gerakan Nasional Aksi Bergizi

Puluhan Pelajar SMPN 1 Bunguran Tengah Ikuti Kegiatan Gerakan Nasional Aksi Bergizi
Pelajar SMPN 1 Bunguran Tengah saat mengikuti kegiatan Gerakan Nasional Aksi Bergizi di halaman SMAN 1 Bunguran Tengah, Jumat (19/7/2024) (Ist /Bernard.S).

By Bernard.S

NATUNA, Infokepri.com
– Puluhan siswa-siswi SMPN 1 Bunguran Tengah mengikuti kegiatan Gerakan Nasional Aksi Bergizi yang digelar Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Natuna di halaman SMAN 1 Bunguran Tengah, Jumat (19/7/2024).

Kegiatan aksi Nasional ini mengusung tema “Anak Merdeka Dari Kekerasan, Perkawinan Anak, Pekerjaan Anak dan Stunting “

Kegiatan ini, diawali dengan senam bersama, selanjutnya adalah sarapan bersama sekaligus konsumsi bersama tablet Fe yang diperlukan oleh tubuh untuk pembentukan sel darah merah atau hemoglobin.

“ Gerakan aksi gizi ini sebagai upaya untuk mencegah anemia pada remaja putri di Kabupaten Natuna,” kata Kepala Dinas Kesehatan, Hikmat Aliansyah mengawali sambutannya.



Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB), Sri Riawati mengatakan keuntungan memastikan terpenuhinya gizi dan kelompok usia sekolah dan remaja adalah kita akan mendapatkan anak usia sekolah dan remaja yang sehat dan berprestasi.

Terkait hal ini perlu dilakukan screening dan juga pemberian nutrisi dan kehidupan yang lebih baik.
Dalam menyambut bonus demografi tahun 2030, kata dia, masalah gizi remaja harus selalu diperhatikan. Hal ini untuk mencegah menurunnya potensi akademik kapasitas dan produktivitas kerja.

Setelah itu, acara dilanjutkan dengan acara talk show dengan tema “ Anak Merdeka Dari Kekerasan, Perkawinan Anak, Pekerja Anak dan Stunting “  (Nard)

Editor : P Sipayung

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel