Proyeksi Pendapatan Daerah Kepri Rp 4,430 Trliun dalam KUPA-PPAS Perubahan APBD 2024 - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Proyeksi Pendapatan Daerah Kepri Rp 4,430 Trliun dalam KUPA-PPAS Perubahan APBD 2024

Proyeksi Pendapatan Daerah Kepri Rp 4,430 Trliun dalam KUPA-PPAS Perubahan APBD 2024
Gubernur Kepri Menandatangani Kesepakatan KUPA-PPAS Perubahan APBD 2023 (foto by ist/infokepri)

KEPRI, Infokepri.com - Gubernur Kepulauan Riau, H. Ansar Ahmad bersama pimpinan DPRD Provinsi Kepri menandatangani Nota Kesepakatan tentang Kebijakan Umum Perubahan APBD dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUPA-PPAS) Perubahan APBD, dalam Rapat Paripurna yang diselenggarakan di Balairung Wan Seri Beni, Dompak, Kamis (25/7).

Rapat Paripurna dipimpin oleh Ketua DPRD Kepri Jumaga Nadeak dan dihadiri para anggota DPRD, Forkopimda Kepri atau yang mewakili, dan para Kepala OPD Pemprov Kepri. 

Nota Kesepakatan ini merupakan hasil pembahasan komprehensif Banggar DPRD bersama Tim Anggaran Pemerintah Daerah berdasarkan penyampaian KUPA-PPAS Perubahan APBD 2024 oleh Gubernur Kepri pada Paripurna DPRD Kepri pada Senin (22/7) yang lalu.

Dalam KUPA-PPAS Perubahan APBD 2024 yang disepakati tersebut, Proyeksi pendapatan daerah pada APBD Perubahan 2024 meningkat Rp 213 Miliar dari Rp 4,216 Triliun menjadi Rp 4,430 Triliun, dengan belanja daerah meningkat Rp 224 Miliar dari Rp 4,344 Triliun menjadi Rp 4,569 Triliun.

Sementara Pembiayaan daerah naik Rp 10 Miliar dari Rp 128 Miliar menjadi Rp 139 Miliar dengan sisa lebih perhitungan anggaran (Silpa) sebesar Rp 231 Miliar berdasarkan hasil audit BPK.

Gubernur Kepri menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada DPRD Kepri dan TAPD atas kerja sama dan komitmen yang telah diberikan dalam proses pembahasan dan penyusunan KUPA-PPAS Perubahan APBD 2024. 

"Saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada DPRD Kepri dan TAPD atas kerjasama yang baik sehingga kita dapat menyepakati KUPA-PPAS Perubahan APBD 2024 ini," katanya..

Lanjutnya, berharap agar kebijakan yang telah disepakati ini dapat dijalankan dengan baik dan membawa manfaat nyata bagi masyarakat Kepulauan Riau. 

"Semoga semua program dan kegiatan yang telah direncanakan dapat terlaksana dengan baik dan memberikan dampak positif bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat Kepri," pungkasnya. (*)


Editor : Andi P

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel