Pj Wako Tanjung Pinang Gelar Pertemuan dengan Para Distributor Bahan Pokok Membentuk Asosiasi - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Pj Wako Tanjung Pinang Gelar Pertemuan dengan Para Distributor Bahan Pokok Membentuk Asosiasi

Pj Wako Tanjung Pinang Gelar Pertemuan dengan Para Distributor Bahan Pokok Membentuk Asosiasi
Pj Wako Tanjung Punang Pada Pertemua Bersama Para Distributor Sembako (foto by ist/infokepri)

TANJUNG PINANG, Infokepri.com - Penjabat (Pj) Wali Kota Tanjung Pinang, Andri Rizal mendorong distributor bahan pokok di daerah setempat untuk membentuk asosiasi.

"Kita adakan pertemuan dengan distributor yang ada di Tanjung Pinang, membicarakan rencana untuk membentuk asosiasi," katanya.

Hal itu disampaikannya dalam pertemuan bersama distributor di rumah dinas Wali Kota Tanjung Pinang, (4/7).

Lanjutnya, tujuan dibentuk asosiasi ini sebagai tempat silaturahmi untuk mempererat hubungan antar sesama distributor. Selain itu sebagai tempat untuk berinteraksi dan diskusi mengenai hambatan yang selama ini dihadapi.

"Misalkan bisa lebih bekerjasama dengan asosiasi yang ada di daerah lain, baik tingkat daerah atau tingkat nasional," jelasnya.

Lanjutnya, Pemko juga telah memberikan masukan agar para distributor segera menginventarisir jumlah distributor yang ada di Kota Tanjung Pinang. 

Kemudian segera mempersiapkan administrasi pembentukan asosiasi, dalam hal ini pembentukan badan hukum asosiasi.

Pemko melalui Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) akan memfasilitasi pembentukan asosiasi distributor ini. "Minggu depan akan kita monitor lagi tahapan sudah sampai dimana, jadi secepat mungkin bisa dibentuk," tutupnya.

Di tempat yang sama, Kepala Disdagin Tanjung Pinang; Riany mengatakan, ada delapan distributor yang hadir dalam pertemuan tersebut. Diantaranya distributor minyak goreng, beras, gula, tepung, daging, ayam hingga telur.

"Nanti perwakilan 8 distributor ini akan merangkul distributor lainnya untuk membentuk asosiasi. Berdasarkan data Disdagin distributor di Tanjungpinang ada lebih kurang 20 distributor," katanya.

Lanjutnya, dengan adanya asosiasi ini para distributor dapat menyelesaikan kendala yang dihadapi secara bersama-sama. Selama ini, ketika ada masalah distributor hanya menghadapinya sendiri. 

"Ini juga salah satu atau desakan Pj kepada kami untuk segera membentuk asosiasi, karena diberbagai daerah sudah ada terbentuk asosiasi distributor seperti di Batam," tutupnya. (*)


Editor : Andi P

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel