Pers Batam Ikuti Workshop Peliputan Pemilu dan Pilkada 2024 - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Pers Batam Ikuti Workshop Peliputan Pemilu dan Pilkada 2024

Pers Batam Ikuti Workshop Peliputan Pemilu dan Pilkada 2024
Para Narasumber Dalam Kegiatan Workshop Peliputan Pemilu dan Pilkada 2024 (foto by ist/infokepri)

BATAM, Infokepri.com - Dewan Pers mengadakan Workshop Peliputan Pemilu & Pilkada 2024, dan dikuti puluhan insan pers kota Batam - Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

Workshop Peliputan Pemilu dan Pilkada 2024 Provinsi Kepri, dengan narusumber, yaitu Dewan Pers, KPU Provinsi Kepri, Bawaslu Kepri, KPI Kepri, dan dihadiri Media Cetak/Online serta Televisi, di Harris Resort Waterfront Batam.

Terkait kegiatan, Komisi Kemitraan Dewan Pers, Asep Setyawan mengatakan bahwa Dewan Pers mengadakan Workshop Peliputan Pemilu dan Pilkada 2024 di seluruh Indonesia.

"Memilih Batam tempat mengadakan Workshop Peliputan Pemilu dan Pilkada 2024 ini, karena Batam salah satu barometer Indonesia di wilayah barat. Untuk Provinsi Kepri, lebih separuh penduduknya berada di Batam,” katanya pada kegiatan, (5/7).

Berikutnya, Ketua Pengaduan Kode Etik Jurnalistik Dewan Pers, Yadi Heriyadi Hendriana mengatakan bahwa media harus independen dalam Pemilihan kepala daerah (Pilkada), karena kekuatan pers bisa mengubah persepsi masyarakat.

Pers harus independen dalam peliputan Pilkada. Sehingga, masyarakat mendapatkan pemimpin daerah yang berintegritas tidak berperilaku koruptif.

'Pers harus mampu menjaga integritas dan tidak mudah terpengaruh oleh kepentingan politik. Informasi yang disajikan harus berdasarkan fakta dan dapat dipercaya," terangnya.

Dewan Pers berharap, para jurnalis dapat menjalankan tugasnya dengan lebih profesional dan berkontribusi positif dalam menjaga kualitas demokrasi di Indonesia. (*)


Editor : Andi P

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel