Perayaan Tahun Baru Islam, Lapas Batam Gelar Beragam Kegiatan - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Perayaan Tahun Baru Islam, Lapas Batam Gelar Beragam Kegiatan

Perayaan Tahun Baru Islam, Lapas Batam Gelar Beragam Kegiatan
Warga Binaan Lapas Batam Mengikuti Kegiatan Tabliqh Akbar Dan Doa Bersama (foto by ist/infokepri)

BATAM, Infokepri.com - Tahun Baru Islam 1446 H/2024 M, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Batam gelar Tabligh Akbar dan doa bersama, yang didikuti petugas dan warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), yang digelar di Pondok Pesantren Wasilatul Huda Lapas Batam. Selasa, (09/07/2024)

Pada kegiatan tersebut, Kalapas Kelas IIA Batam, Heri Kusrita mengatakan bahwa peringatan Tahun Baru Islam ini dapat menjadi momentum untuk merefleksikan diri, meningkatkan kualitas ibadah serta hubungan sosial di dalam Lapas Batam.

"Dimulai dengan pembacaan Ayat Suci Al-Quran kegiatan ini tidak hanya doa bersama, namun pada kegiatan ini juga dilaksanakan solawat bersama dan juga dihadiri oleh Ustadz Achmad Fahmi Syahab selaku Ketua Baznas kota Batam," katanya.

Berikutnya, dalam tausyiah Ustadz Achmad Fahmi Syahab mengajak seluruh warga binaan agar dapat selalu bersyukur atas segala nikmat yang diberikan oleh Allah SWT.

"Mari ucapkan alhamdulillah dalam segala keadaan, karena sesungguhnya ujian itu terbagi menjadi 2 (dua) yaitu musibah dan nikmat. Jadi jangan beranggapan kenikmatan bukan sebagai sebuah ujian," terangnya.

"Ketika diuji dengan musibah mereka dekat dengan Allah, namun dalam bentuk kenikmatan makin jauh dari Allah atau yang kita kenal dengan Istidraj," tutupnya. (De)


Editor : Andi P

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel