Peran Strategis Pemuda NU Menjaga Kebhinnekaan di Era Digital - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Peran Strategis Pemuda NU Menjaga Kebhinnekaan di Era Digital

Peran Strategis Pemuda NU Menjaga Kebhinnekaan di Era Digital
PC GP Ansor Kabupaten Bintan saat menggelar pelatihan kepemimpinan dasar di kampus STAIN Sultan Abdurrahman, Toapaya Asri, Kecamatan Toapaya, Kabupaten Bintan. (Ist/Infokepri.com)


BINTAN, Infokepri.com
– Dengan mengusung tema “Peran Strategis Pemuda Nahdlatul Ulama (NU) dalam menjaga kebhinnekaan di era digital” Pengurus Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Bintan menggelar pelatihan kepemimpinan dasar di kampus STAIN Sultan Abdurrahman, Toapaya Asri, Kecamatan Toapaya, Kabupaten Bintan.

Kegiatan ini diikuti puluhan peserta dari berbagai kecamatan dan berlangsung selama tiga hari,  mulai dari tanggal 5 hingga 7 Juli 2024.
 
Pelatihan kepemimpinan dasar menghadirkan beberapa narasumber diantaranya, Bupati Bintan yang diwakili Assisten I Wan Rudi, Ketua STAIN SAR Dr. Muhammad Faisal M.Ag, Kodim Bintan, Kemenag Bintan, Kejari Bintan, Polres Bintan, KPU dan Bawaslu Bintan.  

Selain itu juga hadir pembicara dari Kadispora Bintan, yang menyampaikan materi tentang organisasi kepemudaan, serta menghadirkan pemateri Ditintelkam Polda Kepri, yang dihadiri Kasubdit 1 Ditintelkam Polda Kepri, Kompol Joko Priyanto, yang memberikan materi tentang kepemimpinan.

Ketua PC GP Ansor Bintan Mu’arifin mengatakan, pelatihan kepemimpinan dasar ini dilaksanakan dalam rangka mencetak generasi pemuda Ansor yang bisa berperan aktif dalam pembangunan diwilayahnya masing-masing.

“Pemuda Ansor Bintan siap membantu pemerintah dan mendukung terciptanya kamtibmas yang aman, kondusif, dan lancar menjelang Pilkada serentak, hingga pelaksanaan Pilkada pada bulan November 2024 mendatang,” tegas Mu’arifin, disela kegiatan.
 
Para kader yang sudah diberikan pelatihan juga diharapkan memiliki peran aktif ditengah masyarakat, dalam memerangi berita bohong atau hoax. (Par)

Editor : P Sipayung

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel