Pelaku Usaha IKM Tanjung Pinang, Ikuti Pelatihan Sistem Jaminan Halal - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Pelaku Usaha IKM Tanjung Pinang, Ikuti Pelatihan Sistem Jaminan Halal

Pelaku Usaha IKM Tanjung Pinang, Ikuti Pelatihan Sistem Jaminan Halal
Kepala Disdagin Pemko Tanjung Pinang (tengah) Bersama Narasumber Dan Peserta Pelatihan (foto by ist/infokepri)

TANJUNG PINANG, Infokepri.com - Sebanyak 35 pelaku usaha Industri Kecil Menengah (IKM) di kota Tanjung Pinang mengikuti pelatihan Sistem Jaminan Halal, yang digelar Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kota Tanjung Pinang. 

Kegiatan tersebut, berlangsung di Hotel CK Tanjung Pinang, Kepulauan Riau, selama dua hari, dari Senin (8/7) hingga Selasa (9/7).

Kepala Disdagin Kota Tanjung Pinang, Riany, menjelaskan pelatihan ini merupakan bagian dari upaya pemerintah untuk mendukung pengembangan IKM di kota Tanjung Pinang.

“Dengan mendapatkan sertifikasi halal, produk- IKM kita bisa meraih peluang di pasar yang lebih luas, sehingga para pelaku usaha dapat meningkatkan daya saing dan ekonominya,” ujar Riany, dalam sambutannya menutup kegiatan tersebut. Selasa, (09/07/2024)

Lanjutnya, Pemko Tanjung Pinang berkomitmen untuk terus memberikan pendampingan dan dukungan kepada para pelaku IKM agar usahanya semakin berkembang dan berdaya saing di pasar nasional maupun internasional. 

“Sertifikasi halal tidak hanya penting bagi konsumen Muslim, tetapi juga menunjukkan komitmen produsen terhadap kualitas dan kebersihan produk mereka," tutupnya.

Salah satu peserta, Pemilik usaha makanan ringan, Yuliatin menyampaikan rasa terima kasih atas pelatihan ini.

"Kegiatan ini sangat membantu kami untuk memperoleh sertifikat halal. Alhamdulillah, dengan sertifikasi ini, produk kami dapat lebih diterima di pasar yang lebih luas,” katanya. 

Pelatihan tersebut menghadirkan narasumber dari Lembaga Pengkajian Pangan, Obat-obatan, dan Kosmetika Majelis Ulama Indonesia (LPPOM MUI) Kepri, memberikan pemahaman mengenai prosedur pengajuan sertifikasi halal, standar halal dalam proses produksi, hingga pengelolaan bahan baku yang sesuai dengan ketentuan halal. (*)


Editor : Andi P

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel