Lanal Karimun Panen Raya 500 Kg Ikan Nila, Program Ketahanan Pangan TNI AL - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Lanal Karimun Panen Raya 500 Kg Ikan Nila, Program Ketahanan Pangan TNI AL

Lanal Karimun Panen Raya 500 Kg Ikan Nila, Program Ketahanan Pangan TNI AL
Danlanal TBK Letkol Laut (P) Anro Casanova didampingi Ketua Jalasenastri Cabang 6 Korcab IV DJA I Ny Julie Anro Casanova melakukan panen raya sayur hidroponik, Rabu (10/7/2024) (Jupri/Infokepri.com).

By Jupri

KARIMUN, Infokepri.com
- Lanal Tanjung Balai Karimun (TBK), Provinsi Kepri menggelar panen raya ikan nila dan sayuran hidroponik, Rabu (10/7/2024).

Budi daya sayuran hidroponik dan ternak ikan nila itu, di lahan ketahanan pangan komplek rumah dinas TNI AL Bukit Senang, Kecamatan Karimun. 

Panen raya itu, juga dihadiri Kepala Dinas Pangan dan Pertanian Kabupaten Karimun Sukrianto Jaya Putra, Camat Karimun Agung Jati Kusuma, Lurah Tanjung Balai Kota Erwari Syahwaluddin dan Ketua Jalasenastri Cabang 6 Korcab IV DJA I Ny Julie Anro Casanova

Program ketahanan pangan TNI AL tersebut dilaksanakan serentak seluruh Indonesia yang di pusatkan di Lampung, dipimpin oleh Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman bersama Wakil KSAL Laksamana Madya TNI Erwin S Aldedharma.

"Ikan nila yang pembibitannya selama 7 bulan di panen hari ini sebanyak 500 kilogram. Kita juga memanen puluhan kilogram sayuran pakcoy dan selada," kata Danlanal TBK Letkol Laut (P) Anro Casanova.

Dikatakannya, dalam mendukung program ketahanan pangan ada penekanan khusus dari KSAL Laksamana TNI Muhammad Ali kesetiap Pangkalan Angkatan Laut (Lanal).

"Kita diminta bisa memanfaatkan lahan atau area sekecil apa pun di wilayah kerja masing-masing untuk program ketahanan pangan," ujar Letkol Anro.

Ia menyampaikan, Tim Potensi Maritim (Potmar) Lanal Karimun sudah bisa memberikan suplai sayuran jenis pakcoy dan selada ke Pasar Puan Maimun.

"Program ketahanan pangan Lanal Karimun bertujuan untuk menjaga atau menekan inflasi, terutama harga sayuran di Kabupaten Karimun," jelasnya.

Letkol Anro menyebutkan, panen raya di lahan ketahanan pangan Lanal Karimun sudah dilaksanakan tiga kali sejak tahun 2022.

"Tahun 2022 kita fokus pada tanaman sorgum, tahun 2023 jagung dan sayuran, kemudian 2024 ini kita panen ikan nila serta sayuran. Ke depannya kita coba ikan lele dan gurame," ucapnya. (Jupri)

Editor : P Sipayung

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel