Kreatifitas Anak Desa, Wabup Bintan Puji Festival Aswara 2024 - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Kreatifitas Anak Desa, Wabup Bintan Puji Festival Aswara 2024

Kreatifitas Anak Desa, Wabup Bintan Puji Festival Aswara 2024
Wabup Bintan Ahdi Muqsithdisambut kompang saat akan membuka Festival Aswara di Lapangan Bola Tuan Haji Abdul Djamil Desa Berakit, Jum'at (19/07) malam (Ist /Infokepri.com).


BINTAN, Infokepri.com
- Wakil Bupati (Wabup) Bintan Ahdi Muqsith didampingi Ketua GOW Bintan Sabine Rohden secara resmi membuka Festival Aswara (Ajang Seni dan Budaya Wadah Anak Remaja Desa) yang digelar di Lapangan Bola Tuan Haji Abdul Djamil Desa Berakit, Jum'at (19/07) malam.

Event yang diselenggarakan oleh Forum Anak Desa Berakit ini telah beberapa kali dilaksanakan yang disejalankan dengan Hari Anak Nasional pada tanggal 23 Juli nantinya.

Festival ini dirangkai dalam beberapa kegiatan, seperti Pentas Seni dan Budaya hingga pameran UMKM setempat yang dikemas dengan sangat menarik. 

Festival Aswara tahun ini mengusung tema “ Samudera Inspirasi, Merangkai Cerita Wujudkan Mimpi”

Menurut Kepala Desa Berakit Muhammad Darusallam, kreatifitas anak-anak ini dapat memperkenalkan potensi Desa Berakit yang diharapkan akan meningkatkan peluang pariwisata termasuk perputaran ekonomi masyarakat.

"Lingkungan tempat tinggal merupakan tempat mereka tumbuh dan berkembang. Nunasan Desa yang baik tentu akan menjadikan anak yang baik pula," ungkapnya.

Sementara itu, Wabup Bintan dengan bangga menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya untuk segenap panitia penyelenggara. Menurutnya, kreatifitas anak dalam koridor yang positif harua mendapat dukungan penuh.

"Sebuah kebanggaan yang luar biasa. Kreatifitas anak-anak Desa Berakit yang patut diacungi jempol. Bangsa ini sangat membutuhkan generasi-generasi emas yang selalu menuangkan ide dan gagasan cemerlang," kata Osit dalam sambutannya sebelum membuka kegiatan.

Festival Aswara berlangsung selama dua hari dan diikuti oleh 70 peserta dari berbagai Desa. Beberapa kegiatan seperti tarian tradisional, berbalas pantun, puisi, musik tradisional, senam sehat, pemeriksaan kesehatan gratis, bazar UMKM hingga penanaman pohon di Panglong. (Par)


Editor : P Sipayung

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel