Komsos dengan Penjual Kelapa, Babinsa Mukhlis Al Azhar : Jaga Kebersihan Lingklungan dan Kamtibmas - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Komsos dengan Penjual Kelapa, Babinsa Mukhlis Al Azhar : Jaga Kebersihan Lingklungan dan Kamtibmas

Komsos dengan Penjual Kelapa, Babinsa Mukhlis Al Azhar : Jaga Kebersihan Lingklungan dan Kamtibmas
Babinsa Desa Cemaga Selatan, Serda Mukhlis Al Azhar, saat memberikan arahan dan matovadi kepada pelaku UMKM. (Fhoto : Bernard S / Infokepri.com).

By Bernard.S
NATUNA, Infokepri.com
- Babinsa Desa Cemaga Selatan, Serda Mukhlis Al Azhar, Personil Koramil 01/Ranai Kodim 0328/Natuna, melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) dengan pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Desa Cemaga Selatan, Kecamatan Bunguran Selatan, Jumat.(26/07/2024).

Serda Mukhlis Al Azhar meyampaikan, komunikasi sosial merupakan salah satu andalan Babinsa dalam melakukan metode pembinaan teritorial di desa binaan.

Dikatakannya, selain menjalin silaturahmi dan mempererat hubungan kekeluargaan, kegiatan Komsos ini bertujuan untuk melakukan monitoring guna mengetahui perkembangan situasi dan kondisi wilayah binaan.

Dalam kesempatan kali ini, Serda Mukhlis Al Azhar melaksanakan Komsos bersama pelaku UMKM buah kelapa yang ada di Desa Cemaga Selatan.

Serda Mukhlis memberikan arahan dan motivasi kepada pelaku UMKM penjual buah kelapa agar tetap semangat dalam melaksanakan pekerjaan yang mereka tekuni selama ini sebagai penopang ekonomi keluarga.

Menurutnya, buah kelapa saat ini termasuk komoditas yang sangat dibutuhkan masyarakat, sehingga butuh perhatian serius dari pemerintah baik kabupaten maupun provinsi dalam menyediakan sarana prasarana untuk menunjang perekonomian daerah maupun kesejahteraan petani kelapa  khususnya di Desa Cemaga Selatan, Kecamatan Bunguran Selatan, Kabupaten Natuna.

Melalui Komsos ini, ia mengimbau para pelaku UMKM tetap melakukan kegiatan usahanya dengan giat, karena UMKM merupakan roda penggerak perekonomian yang utama di tengah masyarakat.

Tidak lupa, Babinsa mengajak para pelaku UMKM dan masyarakat lainnya untuk menjaga kebersihan lingkungan, menjaga kesehatan, menjaga Kamtibmas, dan mengutamakan keselamatan kerja dalam setiap melakukan aktifitas. (Nard).

= ADAPTIF, PROFESIONAL DAN DICINTAI RAKYAT =


Editor : P Sipayung

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel