Kepala Disdikbud Natuna Hadiri Gebyar PAUD Dalam Rangka HAN ke-40 Tahun 2024 - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Kepala Disdikbud Natuna Hadiri Gebyar PAUD Dalam Rangka HAN ke-40 Tahun 2024

Kepala Disdikbud Kabupaten Natuna, Hendra Kusuma menyampaikan sambutannya saat menghadiri Gebyar PAUD di Gedung Sri Serindit, Jalan Yos Sudarso, Batu Hitam - Ranai, Rabu (24/07/2024).(Fhoto : Bernard S /Infokepri.com).

By Bernard.S

NATUNA, Infokepri.com
- Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Natuna, Hendra Kusuma, menghadiri Gebyar PAUD dalam rangka Hari Anak Nasional (HAN) ke-40 Tahun 2024, bertempat di Gedung Sri Serindit, Jalan Yos Sudarso, Batu Hitam - Ranai, pada Rabu (24/07/2024).

Acara yang diselenggarakan Bunda PAUD dan Pokja Bunda PAUD ini bekerjasama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Natuna, dalam rangka menyukseskan Hari Anak Nasional ke-40 Tahun 2024.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Natuna, Hendra Kusuma mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada Bunda PAUD dan Pokja Bunda PAUD Kabupaten Natuna serta pihak-pihak terkait lainnya yang telah berpartisipasi sehingga kegiatan ini dapat terselenggara dengan baik.

Dikatakan Hendra Kusuma, kegiatan Gebyar PAUD adalah program dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan di bidang PAUD yang diselaraskan dengan Hari Anak Nasional ke-40 tahun 2024, dengan mengusung tema "Anak Terlindungi Indonesia Maju" sekaligus kampanye transisi PAUD-SD yang menyenangkan dan pencegahan stunting sejak anak usia dini.

"Tema ini mencerminkan betapa krusialnya melindungi anak-anak untuk memastikan masa depan bangsa yang lebih baik,”kata Hendra Kusuma.

Lanjut Hendra Kusuma, gerakan transisi PAUD-SD yang menyenangkan merupakan upaya bersama untuk memastikan pemenuhan hak kemampuan fondasi anak usia dini dari mana pun titik berangkat mereka.

Gerakan ini, kata Hendra Kusuma, perlu mendapat dukungan dari semua pihak agar dapat terwujud dengan baik. Saat memasuki tahap ke SD perlu proses membangun enam kemampuan fondasi anak yang dilakukan secara bermakna dengan cara yang menyenangkan agar tujuan tersebut tercapai.

"Enam fondasi tersebut yakni mengenal nilai agama dan budi pekerti, keterampilan sosial dan bahasa untuk berinteraksi, kematangan emosi untuk berkegiatan di lingkungan belajar, kematangan kognitif untuk melakukan kegiatan belajar, pengembangan keterampilan motorik dan perawatan diri untuk berpartisipasi di lingkungan," terangnya.

Mengakhiri sambutannya, Hendra Kusuma mengucapkan terimakasih kepada kepala sekolah dan guru-guru yang sudah membimbing, melatih, dan mendidik anak-anak sesuai potensi, minat, dan bakat yang dimiliki anak.

Ia berharap, masa depan Kabupaten Natuna akan dikelola oleh generasi yang berintegritas, kompeten, dan berbudaya.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Bupati Natuna Wan Siswandi, Wakil Bupati Natuna Rodhial Huda, Bunda PAUD Septi Dwiani Siswandi, Ketua Pokja Bunda PAUD, para Kepala Sekolah PAUD, Guru-guru PAUD, orang tua anak-anak PAUD dan para undangan lainnya. (Nard).

Editor : P Sipayung

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel