Kejari Karimun Gelar Imunisasi Polio, Diikuti 200 Anak-anak - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Kejari Karimun Gelar Imunisasi Polio, Diikuti 200 Anak-anak

Kejari Karimun Gelar Imunisasi Polio, Diikuti 200 Anak-anak
Pemberian PIN Polio Kepada Anak-Anak Di Karimun (foto by ist/infokepri)

KARIMUN, Infokepri.com - Ratusan anak mengikuti Imunisasi Polio Kejari Karimun dalam rangka Hari Bhakti Adhyaksa ke-64 dan HUT Ikatan Adhyaksa Dharmakarini ke-24. Selasa, (23/07/2024)

Kegiatan itu dilaksanakan sebagai bentuk dukungan menyukseskan pelaksanaan Program Imunisasi Nasional (PIN) Polio tahun 2024, khususnya untuk di wilayah Kabupaten Karimun, Provinsi Kepuluan Riau.

Kepala Kejaksaan Negeri Karimun, Priyambudi mengatakan, kegiatan Imunisasi Polio ini dilaksanakan dengan berkolaborasi bersama Dinas Kesehatan Kabupaten Karimun. 

"Hari ini kami melaksanakan kegiatan Imunisasi Polio dengan berkolabolarsi bersama Pemerintah Kabupaten Karimun. Alhamdulillah, kegiatan disambut dengan antusias tinggi, dengan jumlah anak yang mengikuti ada sebanyak lebih kurang 200 anak," katanya.

Lanjutnya, melalui kegiatan imunisasi polio ini diharapkan dapat menciptakan dan mewujudkan generasi emas yang sehat, cerdas dan menjadi bibit unggul untuk kemajuan Indonesia, khususnya Kabupaten Karimun.

"Ini bentuk dukungan kami kepada pemerintah untuk mewujudkan Indonesia bebas Polio. Bisa kita lihat sendiri, antusias masyarakat begitu besar, dan ini membuktikan kesadaran masyarakat akan pentingnya polio ini sangat tinggi," katanya.

Dalam pemberian vaksin kepada anak-anak ini, Kejari Karimun mengandeng tenaga kesehatan dari Puskesmas Balai Karimun dan Posyandu Wijaya Kusuma binaan Ikatan Adhyaksa Dharmakarini.

Anak-anak yanh datang dan telah menjalani vaksinasi polio juga akan diberikan hadiah berupa snack-snack ringan sebagai bentuk apresiasi keberaniannya mengikuti kegiatan tersebut. (Pri)


Editor : Andi P

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel