Kejari Karimun Bedah 3 Unit Rumah Warga Pelampung Desa Pongkar - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Kejari Karimun Bedah 3 Unit Rumah Warga Pelampung Desa Pongkar

Kejari Karimun Bedah 3 Unit Rumah Warga Pelampung Desa Pongkar
Kajari Karimun, Priyambudi menyerahkan bantuan sembako kepada warga yang rumahnya di bedah di Desa Pongkar Kecamatan Tebing, Rabu, (17/07/2024) (Jupri/Infokepri.com)

By Jupri

KARIMUN, Infokepri.com - Kejaksaan Negeri (Kejari) Karimun bersama Pemerintah  Kabupaten (Pemkab) Karimun, Kepulauan Riau membedah 3 unit rumah warga Pelampung Desa Pongkar Kecamatan Tebing yang kurang mampu, Rabu, (17/07/2024).

Bedah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) ini merupakan dalam rangka Hari Bhakti Adhyaksa ke-64 dan HUT XXIV Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Tahun 2024.

Ketiga rumah tersebut, merupakan warga Pelambung Desa Pongkar, Kecamatan Tebing yaitu Zaini, Fatimah dan Dorani.

Salah satu warga yang mendapat keberuntungan rumahnya dibedah oleh Pemkab Karimun dan Kejari Karimun, Zaini mengucapkan terima kasih kepada pihak yang sudah membantu memperbaiki rumahnya yang sudah 30 tahun dihuninya.

"Sudah 30 tahun saya tinggal di sini Alhamdulillah saya sangat bersyukur rumah saya dibedah,'' kata Zaini.

Zaini mengatakan rumah ini sebelumnya merupakan warisan dari ayah dan ibunya yang mana rumah ini sudah tua dan keadaan rumah sudah banyak yang lapuk.

" Sudah lama tinggal di sini, rumah ini merupakan warisan dari orang tua, saat ini saya tinggal bersama cucu di rumah ini, sekali lagi saya mengucapkan terima kasih, kepada pihak kejaksaan dan pemerintah," ucapnya

Sementara, Kajari Karimun, Priyambudi mengatakan kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan Hari Bhakti Adhyaksa ke-64 dan HUT XXIV Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Tahun 2024. 


“ Bedah rumah kali ini dilakukan Kejari Karimun bersinergi dengan Pemkab Karimun melalui Dinas Perkim dan DPRD Kabupaten Karimun,” katanya.

" Kami menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas dukungan dan supportnya. Kami tidak bisa menyelenggarakan kegiatan ini dengan sendiri tanpa adanya dukungan dari bapak/ibu untuk memberikan manfaat kepada masyarakat di sekitar kita," Ucap Priyambudi.

Ia berharap melalui kegiatan tersebut keberadaan Kejaksaan sebagai salah satu instansi penegak hukum dapat memberikan andil dalam mendukung program-program Pemerintah Kabupaten Karimun.

“ Kepada warga yang menerima manfaat, mudah-mudahan bantuan bedah rumah ini manfaat dan  memberi kebagian serta tempat yang nyaman untuk keluarganya," kata Priambudy

Sementara itu, Bupati Karimun Aunur Rafiq mengatakan program bakti sosial Bedah Rumah  ini sangat bermanfaat untuk masyarakat Kabupaten Karimun.

Pemerintah Daerah tidak dapat menyentuh secara keseluruhan namun berkat kolaborasi dan kerjasama yang baik ini Pemerintah Daerah dapat menghadapi berbagai macam persoalan sosial.

“Mudah-mudahan kegiatan seperti ini dapat diteruskan dan ditindaklanjuti oleh kita semua. Untuk itu, atas nama masyarakat dan pemerintah daerah, saya mengucapkan Selamat Hari Bhakti Adhyaksa ke-64 dan selamat HUT IAD yang ke 24," kata Aunur Rafiq.

Adapun rehab Rumah Tak Layak Huni ini dilakukan oleh pihak kejaksaan dan Pemkab Karimun sebanyak tiga unit rumah ini, diperkirakan akan selesai dalam kurun waktu tiga bulan ke depan. 

Dipenghujung kegiatan ini dilakukan pembagian sembako kepada penerima yang diserahkan oleh Kajari Karimun dan Bupati Karimun. (Jupri)


Editor : P Sipayung

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel