Kapolri Berikan Penghargaan Pelayanan Publik Kategori Pelayanan Prima A kepada Polres Karimun - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Kapolri Berikan Penghargaan Pelayanan Publik Kategori Pelayanan Prima A kepada Polres Karimun

Kapolri Berikan Penghargaan Pelayanan Publik Kategori Pelayanan Prima A kepada Polres Karimun
Kapolda Kepri Irjen Pol Irjen Drs. Yan Fitri Halimansyah, M.H (kiri) fhoto bersama dengan Wakapolres Karimun Kompol Herie Pramono S.I.K., M.H (kanan) setelah menerima penghargaan dari Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Probowo., M.S.i di The St. Regis Jakarta, Rajawali place, Selasa (09/7/2024) (dok Humas Polres Karimun).

By James 

KARIMUN, Infokepri.com
– Polres Karimun dibawah pimpinan AKBP Fadli Agus, S.I.K. M.H menerima penghargaan pelayanan publik kategori Pelayanan Prima A (sangat baik) tahun 2024 di lingkup Polres, Polresta, Polrestabes serta Polres Metro di seluruh Indonesia, Selasa (09/7/2024).

Penghargaan tersebut diberikan oleh Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Probowo., M.S.i pada acara penyampaian hasil evaluasi dan pemberian penghargaan pelayanan publik bertempat di The St. Regis Jakarta, Rajawali place, Jalan H.R. Rasuna Said Kav. B/4 Setiabudi, Jakarta Selatan.

Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Probowo., M.S.i menyerahkan secara langsung penghargaan tersebut kepada Kapolres Karimun AKBP Fadli Agus, S.I.K., M.H yang diwakili oleh Wakapolres Karimun Kompol Herie Pramono S.I.K., M.H

Penghargaan ini diberikan berdasarkan evaluasi dari Kemenpan RB terkait kinerja unit penyelenggara pelayanan publik pada Polres, Polresta, Polrestabes, dan Polres Metro di lingkup Kepolisian Republik Indonesia (Polri), seperti tertuang dalam Pasal 7 ayat (3) huruf c UU No 25 tahun 2009 tentang Pelayanan Publik Kriteria penilaian dilakukan setiap tahun oleh Kemenpan RB disetiap unit pelayanan Polres terutama pelayanan SPKT, SKCK dan pelayanan pembuatan SIM.


Kapolres Karimun AKBP Fadli Agus, S.I.K., M.H menyampaikan bahwa penghargaan tersebut menerangkan ada sejumlah aspek penilaian yang dilakukan sebelum Polres Karimun menerima penghargaan ini. Diantaranya aspek penilaian berdasarkan kebijakan pelayanan publik, profesionalisme sumber daya manusia (SDM), sarana dan prasarana (sarpras), sistem informasi pelayanan publik, konsultasi dan pengaduan serta inovasi pelayanan public.

Dari 310 (tiga ratus sepuluh) Polres lingkup Kepolisian Republik Indonesia, dan dalam evaluasi ini termasuk Polres Karimun mendapatkan predikat Pelayanan Prima dengan mendapat nilai A (Pelayanan Publik) dengan nilai indeks 4.79.

"Saya atas nama pribadi dan sebagai Kapolres Karimun menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi atas kerja keras, dedikasi, integritas dan komitmen seluruh jajaran Polres Karimun yang telah bekerja dengan baik serta memberikan pelayanan yang Prima kepada warga masyarakat, Alhamdulillah dengan penuh rasa syukur saat ini Polres Karimun mendapat predikat Penghargaan Pelayanan Publik Kategori Pelayanan Prima tahun 2024," tutup Kapolres Karimun AKBP Fadli Agus, S.I.K., M.H (Mes)


Editor : P Sipayung

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel